Ahad 08 Nov 2020 05:40 WIB

Silva dan Cancelo Optimistis City Bungkam Liverpool

Man City akan menjamu Liverpool dalam Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Ahad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, CITY -- Gelandang serang Manchester City Bernardo Silva antusias menatap duel berkelas di depan mata. Timnya berhadapan dengan Liverpool pada ajang Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (8/11).

Silva menunjukkan respek pada sang juara bertahan. Ia menyadari pihaknya bakal menjalani duel sulit.

Baca Juga

"Kami tahu betapa kuat dan solidnya mereka. Salah satu tim terbaik dunia," kata pesepak bola berkebangsaan Portugal, dikutip dari laman resmi klubnya.

Meski demikian, ia tetap menunjukkan kepercayaan diri. Silva menegaskan tujuan timnya adalah meraih kemenangan. Apalagi Manchester Biru memiliki statistik positif saat berhadapan dengan the Reds di Etihad pada pentas liga domestik. 

"Sejak saya bergabung dengan City, kami memenangkan semua pertandingan kami melawan Liverpool di Liga Primer, di kandang kami sendiri," ujarnya.

Musim lalu, di arena yang sama, tuan rumah menghajar the Reds empat gol tanpa balas. Namun tetap saja, ia mengakui laga kali ini sulit diprediksi.

Bek sayap tuan rumah, Joao Cancelo memiliki pemikiran serupa rekan setimnya. Cancelo menyadari seperti apa calon lawan mereka.

Namun, ia optimistis City bisa melewati tantangan hebat di depan mata. "Saya yakin kami dapat menampilkan permainan hebat, dan menjadi pemenang. Itu target kami," ujar eks penggawa Juventus dan Inter Milan itu.

Manchester City dan Liverpool memiliki rapor positif jelang pertandingan ini. Tuan rumah tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terkini di berbagai kompetisi. Sebanyak enam laga berhasil mereka menangkan. Sisanya dua partai berakhir imbang.

Sementara the Reds tidak tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan beruntun di berbagai ajang. Sebanyak lima laga berhasil dimenangkan tim kota pelabuhan itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement