Ahad 08 Nov 2020 02:55 WIB

Masalah Pertahanan Buat Everton Takluk dari MU

Everton takluk 1-3 dari Manchester United di Goodison Park, Sabtu (7/11).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Everton James Rodriguez memprotes wasit dalam pertandingan melawan Manchester United (MU). Everton takluk 1-3 dari MU.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Gelandang serang Everton James Rodriguez memprotes wasit dalam pertandingan melawan Manchester United (MU). Everton takluk 1-3 dari MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Everton Carlo Ancelotti mengidentifikasi penyebab kekalahan Everton 1-3 dari Manchester United (MU) dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu (7/11). Ancelotti menyebut pemainnya tampil kurang bagus pada babak pertama, sehingga kebobolan dua gol. Padahal the Toffees sempat unggul lebih dulu pada awal pertandingan.

"Masalahnya setelah kami mencetak gol, kami tidak mampu bertahan dengan baik. Mereka dengan mudah mencetak dua gol," kata Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/11).

Baca Juga

Ancelotti mengaku sudah menginstruksikan pemainnya agar bisa bertahan dengan baik. Namun hal itu tak dilakukan James Rodriguez dkk. Pemainnya, lanjut dia, terlalu lambat di belakang dan memberikan Setan Merah peluang untuk mencetak gol.

"Kami harus memperbaiki diri. Saya berharap setelah jeda internasional kami akan kembali dengan bentuk yang berbeda," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Mantan pelatih AC Milan itu menyatakan, setiap tahun seorang pelatih akan punya masalah untuk diselesaikan. Karena itu ia berhadap pemainnya kembali dari tugas internasional tanpa ada yang cedera dan bisa langsung bertanding. "Itu bukan hanya masalah bek, tapi semua tim," jelas dia. 

Kekalahan ini merupakan yang ketiga beruntun bagi Everton. The Toffees hanya meraih satu poin dari empat pertandingan terakhir setelah memulai musim dengan rentetan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement