Ahad 08 Nov 2020 01:45 WIB

Fernandes tak Mau Dipuji Sendirian Atas Kemenangan MU

Mu menaklukkan Everton 3-1 lewat dua gol dan satu assist Fernandes.

Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bruno Fernandes tidak mau dipuji sendirian dalam kemenangan Manchester United (MU) atas Everton dengan skor 3-1 pada laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Fernandes menyumbang dua gol dalam laga di Goodison Park, Sabtu (7/11).  Pemain Portugal ini juga menciptakan satu assist yang membantu Edinson Cavali mencetak gol perdananya bersama MU.

"Tim hari ini punya intesitas dan pola pikir tepat. Kami mencetak gol ketiga berbekal kepercayaan dan saya pikir kami bertahan dengan baik hari ini," kata Fernandes dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi MU.

Baca Juga

Ia merujuk gol terakhir yang diceptakan MU pada pengujung laga. Menurut Fernandes, gol diawali gerakan Harry Maguire memotong bola, padahal tidak terpaksa melakukannya. Namun keputusan tepat itu justru memberikan MU kesempatan untuk melancarkan serangan balik dengan keunggulan jumlah pemain.

"Jadi saya pikir semua orang harus memainkan peranan untuk membantu. Hasil hari ini diraih berkat penampilan tim," kata dia.

Menjelang laga melawan Everton, MU melewatkan dua pertandingan dengan kekalahan. Kendati demikian, seluruh skuat MU meyakini harus tetap positif dalam lawatan ke Goodison Park di tengah keterbatasan soal kondisi fisik. Sebab, kurang dari dua hari sebelumnya, MU baru melakoni pertandingan Liga Champions kontra Istanbul Basaksehir. Setan Merah meraih hasil baik dari pola pikir itu.

"Situasinya sulit jelang pertandingan dan kami berbicara tentang pentingnya bersikap positif," kata Fernandes.

"Tak peduli apa yang terjadi di dalam lapangan, kami harus tetap positif. Semua orang berbicara dengan satu sama lain dan kami ingin melupakan yang terjadi dengan cara positif," kata gelandang asal Portugal itu.

Kemenangan atas Everton membuat MU naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 10 poin jelang jeda internasional selama dua pekan ke depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement