Ahad 08 Nov 2020 01:09 WIB

Ini Alasan Messi Dicadangkan Lawan Betis

Messi baru masuk pada babak kedua dan mencetak dua gol ke gawang Real Betis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kapten Barcelona, Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kapten Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memetik kemenangan penting saat konsistensi mereka di La Liga Spanyol dipertanyakan. Blaugrana menaklukkan Real Betis 5-2 pada laga pekan kesembilan di Camp Nou, Sabtu (7/11). 

Yang menarik dari laga ini, pelatih Ronald Koeman tak memasang Lionel Messi sebagai starter. Messi baru dimasukkan pada awal babak kedua. Sebelumnya, sempat beredar kabar Koeman akan mengistirahatkan Messi yang terus menerus tampil untuk Barcelona dan negaranya. Koeman tak ingin Messi kelelahan.

Baca Juga

Alasan ini dibenarkan asisten pelatih Koeman, Alfred Schreuder. Ia mengatakan, Messi dicadangkan bukan karena cedera, dan terbukti dimainkan pada babak kedua.

"Sederhana, dia tidak bugar. Ada banyak pertandingan dan Koeman mengatakan mereka yang tidak bugar harus berada di bangku cadangan," kata Alfred, dikutip dari Marca, Ahad (8/11).

Keputusan ini terbukti tepat. Hanya tampil selama satu babak membuat Messi lebih maksimal. Ia menyumbang dua gol, satu dari titik putih dan satu lewat open play. Ini gol pertama Messi musim ini di luar penalti.

Momen ini jadi pertama kalinya pemain internasional Argentina itu tak jadi starter, sejak pertandingan tandang lawan Granada pada 21 September 2019. Setelah itu, La Pulga juga sempat masuk pada babak kedua pada awal musim 2019/20, tapi disebabkan karena cedera. Sepanjang musim ini ia dimainkan dari awal baik di liga maupun di Liga Champions.

Messi mengawali setiap pertandingan musim lalu. Ia tak main saat bertandang ke Inter [ada fase grup Liga Champions dan lawan Ibiza di Copa del Rey. Dalam dua pertandingan itu Messi diistirahatkan. Messi juga tidak dimainkan saat melawan Getafe di liga karena cedera. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement