Sabtu 07 Nov 2020 18:20 WIB

Prediksi Starting XI Manchester United di Markas Everton

Solskjaer kemungkinan melakukan sejumlah perubahan dari tim yang kalah di Instanbul.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett/NMC/Pool
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah tekanan saat Manchester United (MU) melakoni laga tandang melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB. Karier kepelatihannya di Old Trafford terancam menyusul awal buruk Iblis Merah di Liga Primer Inggris.

Manchester Evening News mengeklaim, MU telah mendekati mantan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dengan maksud untuk mengambil alih tim di Old Trafford jika hasil tidak membaik.

Solskjaer kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan dari tim yang mengalami kekalahan dari Istanbul. Di lini belakang, David de Gea akan menggantikan Dean Henderson di depan gawang. Di bek kanan, Aaron Wan-Bissaka harus mempertahankan posisinya, sementara bek tengah dan kapten Harry Maguire juga bisa menjadi starter.

Bersama Maguire, Victor Lindelof akan menjalani tes kebugaran untuk menentukan apakah bisa menjadi starter atau tidak. "Victor masih memiliki masalah yang dia perjuangkan," kata Solskjaer, dikutip dari Express, Sabtu (7/11).

Tapi alih-alih mengambil risiko Lindelof, United kemungkinan akan memilih untuk tetap percaya dengan Tuanzebe guna memanfaatkan perjalanan langka di papan atas Inggris.

Kembalinya Alex Telles setelah sembuh dari virus corona dapat membuat Luke Shaw turun ke bangku cadangan dan memberi pemain Portugal posisi sebagai bek kiri. Di lini tengah bertahan, Fred harus kembali ke tim setelah menonton dari bangku cadangan di Istanbul.

Pemain Brasil itu akan menggantikan Nemanja Matic dengan Scott McTominay di sampingnya, meninggalkan Paul Pogba dan Donny van de Beek di bangku cadangan.

United akan membutuhkan lini tengah yang efektif untuk bertarung dengan orang-orang seperti Abdoulaye Doucoure dan Allan dan juga memadamkan ancaman kembalinya James Rodriguez.

Untuk empat pemain depan pilihan pertama ada Anthony Martial. Marcus Rashford turun ke peran sisi kirinya dan Mason Greenwood kemudian berbaris di sisi kanan.

Bruno Fernandes akan melengkapi starting XI dalam peran No 10 setelah menjadi penyerang paling produktif United di liga dengan tiga gol dan dua assist.

Solskjaer yakin pasukannya akan menggunakan kesempatan di Everton untuk membuktikan memiliki kemampuan untuk mengeluarkan klub dari situasi saat ini. "Anda tahu setiap kali Anda bermain untuk United, gairah dan perjuangan tentunya adalah hal-hal yang Anda harapkan untuk dilihat," katanya.

Di sisi lain, The Toffees mengawali musim dengan gemilang di bawah asuhan Carlo Ancelotti, tetapi juga mengalami kekalahan beruntun. Meski demikian, Everton tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan liga terakhir kontra MU.

Starting XI Manchester United:

De Gea; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Maguire, Telles; Fred, McTominay; Mata, Fernandes, Rashford, Martial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement