Sabtu 07 Nov 2020 15:54 WIB

Klopp Tepis Kabar Remehkan City

Pasukan Pep Guardiola kalah 2-5 di kandang sendiri dari Leicester.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City vs Liverpool
Foto: Republika.
Manchester City vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menepis anggapan meremehkan kekuatan Manchester City saat ini. Ia merespons kabar yang menyebut dirinya mengatakan City tak semenantang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasukan Pep Guardiola, kalah 2-5 di kandang sendiri dari Leicester City dan bermain imbang melawan Leeds United serta West Ham United. City kini terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Southampton. Liverpool akan bertandang ke Etihad dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (8/11).

City tanpa Sergio Aguero yang cedera bersama Fernandinho, Benjami Mendy, dan Scott Carson. Aguero mencetak gol dalam tujuh pertandingan melawan City di Etihad. Kendati demikian Klopp tak menganggap remeh kekuatan City.

"Saya benar-benar tidak ingin berbicara tentang kami tetapi jelas tidak terlalu mudah untuk bermain melawan kami, tetapi tantangan dengan City selalu cara mereka bermain dengan pemain yang mereka miliki sehingga membuatnya sangat sulit,” ujarnya dilansir dari Sportsmole, Sabtu (7/11).

Meski demikian, Klopp juga mengakui, ada tim lain yang sangat bagus seperti  Bayern Muenchen. Mereka sudah berada pada level sangat tinggi untuk saat ini. Namun, perjalanan ke kandang City bukan sesuatu yang mudah.

Kualitas tim Inggris luar biasa. Jika dianalisis, menurut Klopp, setiap tim penuh tantangan. Karena itu, setiap pelatih perlu memikirkan apa yang harus dilakukan ketika menghadapi tim seperti City. Sebab mereka memiliki rancana bagus yang didukung fisik dan teknik pemain bagus sehingga dapat membuat perbedaan.

"Mereka bermain dengan cara tertentu, mereka cukup dominan, tetapi jika mereka harus melakukan serangan balik, mereka cukup kuat sehingga mereka memiliki kecepatan dan kreativitas dan itu tidak terlalu keren ketika tim lain memiliki itu dan membuatnya cukup rumit,” katanya.

Klopp menilai, kondisi City sebenarnya sangat baik. Mereka dapat mencari titik lemah Liverpool untuk mengalahkannya. Mereka memilik modal mewujudkan ambisinya itu di Etihad. Klopp tak ingin tenang saja menghadapi Raheem Sterling dan kawan-kawan.

"Kami hanya harus memastikan, itu tidak terjadi pada hari Ahad dan mereka tidak akan memiliki kesempatan sebanyak itu,” kata Klopp menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement