Sabtu 07 Nov 2020 06:51 WIB

Sassuolo Gagal ke Puncak Klasemen Serie A

Sassuolo ditahan imbang Udinese tanpa gol.

Pemain Sassuolo Manuel Locatelli (kanan) dan pemain Udinese Rodrigo de Paul berebut bola dalam pertandingan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pemain Sassuolo Manuel Locatelli (kanan) dan pemain Udinese Rodrigo de Paul berebut bola dalam pertandingan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sassuolo gagal ke puncak klasemen Serie A Liga Italia setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Udinese pada pertandingan pekan ketujuh di Stadion Mappei, Sassuolo, Sabtu (7/11) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Sassuolo tertahan di peringkat kedua dengan 15 poin, tertinggal satu anga dari AC Milan yang baru bermain pada Senin (9/11) dini hari WIB. Sedangkan Udinese juga masih berada di posisi ke-19 dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Udinese mendapatkan tendangan sudut pertama pada laga itu pada menit ke-17, tapi tak ada bahaya yang tercipta. Kedua tim kerap ceroboh di lini belakang, tidak ada peluang nyata pada 25 menit pertama.

Baca Juga

Tim tamu juga mendapatkan peluang bersih pertama mereka, ketika Roberto Pereyra mengirim operan kepada Marvin Ziegeleaar di sisi kiri. Umpan silang tersebut tertuju kepada Rodrigo De Paul, namun gagal dimaksimalkan.

Gian Marco Ferrari mendapatkan bola di tepi kotak penalti, tapi sepakannya melebar dan sama sekali tidak merepotkan kiper Udinese Juan Musso.

Pada babak kedua, Sassuolo lebih dominan menguasai bola, yakni sebanyak 61 persen. Sayangnya, mereka kesulitan menciptakan ancaman nyata ke gawang tim tamu.

Manuel Locatelli melakukan kesalahan saat ia gagal mengawal ketat De Paul, yang mendapatkan umpan terobosan dari Lopez, namun Locatelli masih mampu mengintervensi.

Sampai menit ke-70 belum juga ada peluang emas, dan kiper kedua tim masih belum mendapatkan ancaman nyata.

Penampilan berani Udinese perlahan meredup dan Sassuolo lebih banyak mendominasi bola, menekan tim tamu, dan berusaha menciptakan peluang-peluang. Namun skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain kedua tim:

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Marlon, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio, Maxime Lopez (Pedro Obiang 90'), Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Hamed Traore (Mert Muldur 46'), Jeremie Boga (Gregoire Defrel 64'), Francesco Caputo (Giacomo Raspadori 77')

Pelatih: Roberto De Zerbi

Udinese (4-3-3): Juan Musso, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir,Jens Stryger Larsen, Rodrigo De Paul, Tolgay Arslan, Roberto Pereyra, Marvin Zeegelaar, Ignacio Pussetto (Gerard Deulofeu 65'), Stefano Okaka (Kevin Lasagna 84')

Pelatih: Luca Gotti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement