Jumat 06 Nov 2020 21:39 WIB

Layanan Kiriman Qix PT Pos ke 18 Negara

Pos Indonesia berinovasi layanan Quick International Xpress (Qix) ke luar negeri.

Rep: Anastasia AS (swa.co.id)/ Red: Anastasia AS (swa.co.id)
.
.

Pos Indonesia berinovasi agar tetap relevan dengan kebutuhan pasar. Inovasi terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan plat merah ini adalah layanan Quick International Xpress (Qix) untuk jasa pengiriman ke luar negeri.

"Qix adalah layanan kiriman premium yang mengedepankan waktu pengiriman dan keamanan kiriman berskala Internasional,” kata Direktur Bisnis Jasa Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Hariadi dalam siaran persnya. Layanan produk ini diharapkan dapat mewadahi pelaku bisnis untuk menambah pangsa pasar internasional.

Penanganan kiriman Qix dilakukan secara khusus sehingga kiriman dapat lebih cepat sampai ke tangan penerima, contohnya kiriman dari Jakarta ke Inggris hanya memerlukan waktu 4 hari saja. Qix juga menyediakan ganti rugi  apabila kiriman terlambat, rusak atau hilang.

Ada 18 negara yang masuk ke dalam cakupan wilayah Qix, antara lain Singapura, Hong Kong, China, Korea, Taiwan, Vietnam, Italy, Perancis, Jerman, Belanda, Begia, Inggris, Irlandia, Spanyol, Uni Emirat Arab, Slovenia, dan Afrika selatan.

Sebelumnya, PT Pos telah memiliki layanan pengiriman ke luar negeri Express Mail Service (EMS) dan Pos Ekspor. EMS merupakan layanan pengiriman dokumen dan barang sampai dengan berat 30 kg,  dengan waktu tempuh kiriman sampai dengan 5 hari. Sementara, Pos Ekspor merupakan layanan pengiriman barang di atas 30 kg sampai dengan 300 kg.

“Kami ingin membantu para pebisnis di Indonesia untuk melalukan ekspor, dimana hal ini akan berdampak pada peningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia itu sendiri,” kata Hariadi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement