Jumat 06 Nov 2020 20:58 WIB

Musa Rajekshah Terpilih Menjadi Ketua DPD Golkar Sumut

Tugas pertama Musa Rajekshah adalah mencapai target kemenangan pilkada.

Ketua DPD Golkar Sumatra Utara, Musa Rajekshah (kanan) menerima bendera Partai Golkar dari Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus (kedua kanan) saat Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Sumatra Utara di Jakarta, Jumat (6/11).
Foto: Istimewa
Ketua DPD Golkar Sumatra Utara, Musa Rajekshah (kanan) menerima bendera Partai Golkar dari Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus (kedua kanan) saat Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Sumatra Utara di Jakarta, Jumat (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara. Rajekshah terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Sumatra Utara di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (6/11). Ia akan memimpin DPD Golkar Sumut periode 2020-2025.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang memimpin sidang Musda X DPD Golkar Sumut menuturkan, ada tiga materi yang disepakati dibahas peserta dari pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumatra Utara. Yakni, laporan pertanggungjawaban pengurus DPD Golkar Sumatra Utara periode 2015-2020, tanggapan laporan pertanggungjawaban peserta Musda dan menetapkan calon Ketua DPD Golkar Sumatra Utara periode 2020-2025.

Dari hasil Musda, kata Lodewijk, seluruh materi sudah terlaksana sehingga ditetapkan Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumatra Utara untuk lima tahun ke depan. "Dengan resmi Musa Rajekshah ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara periode 2020-2025," kata Lodewijk dalam keterangan kepada Republika.co.id, Jumat (6/11).

Lodewijk menambahkan, meskipun prosesi musda berjalan alot dan terjadi perbedaan, namun akhirnya, perbedaan itu mampu disatukan dan menghasilkan keputusan terpilihnya Musa Rajekshah secara aklamasi. “Ini jadi pelajaran buat kita bagaimana meng-handle permasalahan di internal Golkar, bagaimana merangkul perbedaan untuk sama-sama kita arahkan menjadi satu keputusan semangat bersama,” ujarnya.

Sekjen DPP Partai Golkar ini mengingatkan tugas berat Ijeck dalam waktu dekat yakni memenangkan pilkada di 23 daerah Sumatra Utara pada Desember mendatang. Golkar menargetkan 60 persen kemenangan di Pilkada Sumatra Utara. “Pak Ijeck punya 29 hari untuk memenangkan 23 wilayah yang melaksanakan Pilkada di Sumut. Dengan waktu sempit ini, dengan segala karya dan inovasi saya berharap Pak Ijeck bisa memenangkan calon yang diusung Golkar,” tegas Lodewijk.

Sementara, setelah terpilih secara aklamasi, Ketua DPD Golkar Sumatra Utara, Musa Rajekshah mengajak seluruh kader solid membesarkan partai berlambang pohon beringin. "Mari kita bersama-sama besarkan partai ini, tanpa dukungan dari bapak/ibu pengurus partai dan kader hal itu mustahil dilakukan. Jaga terus kekompakan dan solid demi mewujudkan cita-cita partai," ujarnya.

Rajekshah menjanjikan akan menjalankan roda organisasi partai hingga Pemilu 2024. Menurutnya, target terdekat adalah penyelenggaraan pilkada serentak. "Kita berharap bisa memenangkan seluruh wilayah yang menyelenggarakan pilkada yang didukung Partai Golkar,” ujarnya.

Sedangkan target suara, ia mengatakan Golkar ingin mendapatkan suara terbanyak di Sumut. Saat ini Partai Golkar berada di posisi kedua perolehan suara partai di Sumut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement