Jumat 06 Nov 2020 19:52 WIB

Mobil Listrik Hyundai Dipasarkan Rp 600 Jutaan

Hyundai meluncurkan IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
HMID meluncurkan IONIQ Electric dan KONA Electric.
Foto: dok. HMID
HMID meluncurkan IONIQ Electric dan KONA Electric.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kini Hyundai resmi meramaikan pasar mobil listrik Indonesia lewat peluncuran IONIQ Electric dan KONA Electric. Kedua produk electric vehicle (EV) ini pun ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif yakni sekitar Rp 600 juta-an.

Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, kedua produk ini hadir dengan desain yang futuristik, fitur mutakhir serta performa yang mumpuni. "Selain itu, kami juga menghadirkan produk ini dengan program penjualan yang menarik dan pelayanan purna jual yang optimal," kata Makmur dalam virtual launching Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric pada Jumat (6/11).

Baca Juga

Dari sisi detail produk, Hyundai IONIQ Electric tampil unik berkat penerapan floating grille. Tampilan front end pun ditunjang oleh desain headlight dan foglamp yang menyatu dengan unik.

Soal fitur, mobil ini dibekali dengan Shift-by-Wire yang membuat pengendara semakin dimudahkan. Selain itu, pengendara juga dimanjakan oleh Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Blind spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, 7 airbag system dan Tire Pressure Monitoring System.

Powertrain dari IONIQ Electric menggunakan motor listrik 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor listrik itu pun mampu menyajikan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan dan mampu berakselerasi 0-100 kilometer/jam dalam 9,9 detik.

Mobil dengan daya jelajah sekitar 370 kilometer ini sendiri hadir dalam dua tipe yakni Prime yang ditawarkan dengan harga Rp 624.800.000 dan Signature yang ditawarkan dalam harga Rp 664.800.000 (OTR Jakarta).

Untuk KONA Electric, karena ini adalah mobil SUV, maka KONA Electric hadir dengan ground clearence yang lebih memadai untuk diajak berpetualang dalam segala medan. Sejumlah fitur mutakhir yang tertanam pun didukung dengan akomodasi yang lebih memadai.

Selain Shift-by-Wire, mobin ini juga memanjakan pengemudi lewat fitur Heads-Up Display. Dengan perpaduan ini, maka pengemudi dapat mengendalikan mobil secara lebih mudah dan tetap fokus pada kondisi jalan.

Soal powertrain, mobil yang juga ditunjang dengan Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning dan Tire Pressure Monitoring System ini menghasilkan daya kuda yang serupa dengan IONIQ Electric. Hanya saja, KONA Electric memiliki torsi yang lebih besar yakni 395Nm dan baterai lithium ion 39,2 kWh.

Mobil dengan daya jelajah sekitar 340 kilometer ini pun ditawarkan dengan harga Rp 674.800.000. Ia berharap, seluruh opsi yang ditawarkan ini mampu hadir sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan fungsional dan ramah lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement