Jumat 06 Nov 2020 19:38 WIB

Klopp dan Ancelotti Kampanyekan Tes Covid-19

Mari kita mulai melawan Covid-19, mari kita ikut tes.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Juergen Klopp
Foto: AP Photo
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp dan bos Everton Carlo Ancelotti meminta semua orang di kota itu untuk mendapatkan tes covid-19 saat operasi massal yang dilakukan mulai Jumat (6/11) waktu setempat.

Operasi pengujian akan dimulai di Liverpool, dengan 2.000 personel militer menyiapkan sebanyak 85 stasiun pengujian baru dalam upaya untuk menawarkan semua orang di kota pengujian reguler.

Program ini akan berjalan di kota setidaknya selama 10 hari, tetapi dapat diperpanjang menjadi satu bulan. Jika berhasil, uji coba massal Liverpool dapat diluncurkan di seluruh wilayah yang lebih luas di negara tersebut dan akan dipandang sebagai senjata potensial yang sangat besar dalam perang melawan covid-19.

Tapi itu hanya akan berhasil menurunkan tingkat infeksi jika sejumlah besar orang di kota dites. Sebab itu, sejumlah public figure mendesak orang-orang Liverpool untuk membantu melindungi satu sama lain dengan mendapatkan tes Covid-19. Dan mereka termasuk manajer sepakbola terkenal Liverpool dan Everton.

"Mari kita mulai melawan Covid-19, mari kita ikut tes. Jika Anda tinggal atau bekerja di Liverpool, maka Anda dapat dites sebagai bagian dari tes Covid-19 di seluruh kota," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (6/11).

Klopp menjelaskan bahwa tes reguler telah membuat Liga Primer Inggris terus berjalan dan memungkinkan para pesepakbola untuk berada di lapangan setiap minggu. Dia menegaskan bahwa tes yang dilakukan tidak memakan waktu lama.

"Hanya butuh 10 detik untuk mengikuti tes dan kita punya 10 hari untuk membuat perbedaan. Lakukan untuk diri Anda sendiri, keluarga Anda, kolega Anda, dan kota Anda. Ayo lakukan bersama dan lakukan untuk Liverpool," jelas Klopp.

Manajer Everton Carlo Ancelotti juga mendorong semua orang yang tinggal dan bekerja di Liverpool untuk mendaftar dan melakukan tes. Dia menegaskan, tes yang dilakukan sangat sederhana, karena hal itu kerap dilakukan oleh para pesepakbola. Ancelotti mengatakan para pemain, pelatih dan ofisial diuji setiap minggu dan itu memungkinkan sepak bola di Inggris tetap berlanjut.

"Mudah-mudahan sekarang pengujian massal cepat tersedia untuk semua orang di Liverpool, itu berarti kami dapat mengendalikan virus dengan lebih baik, membantu kota keluar dari batasan tingkat 3 setelah penguncian berakhir dan pada akhirnya memungkinkan kami untuk merayakan Natal bersama orang yang kami cintai," kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement