Jumat 06 Nov 2020 14:48 WIB

Tyson Masih Berhasrat Bertarung dengan Holyfield?

Tyson mengungkapkan ketertarikannya pada pertarungan trilogi melawan Holyfield

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Mike Tyson (kanan) dan Evander Holyfield.
Foto: worldboxingnews.net
Mike Tyson (kanan) dan Evander Holyfield.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Legenda tinju kelas berat Mike Tyson mengatakan bahwa dia menyambut baik pertarungan trilogi melawan saingannya Evander Holyfield jika para penggemar ingin melihatnya.

Tyson akan kembali ke ring tinju akhir bulan ini untuk pertama kalinya dalam 15 tahun ketika dia menghadapi Roy Jones Jr. dalam pertandingan eksibisi antara para legenda ring.

Tyson telah membagikan video pelatihannya selama beberapa bulan terakhir dan meskipun telah berusia 54 tahun, dia terlihat dalam kondisi yang luar biasa. 

Adapun Jones Jr yang berusia 51 tahun, telah menang empat kali berturut-turut.  Meskipun kedua pria itu berusia 50-an, pasti ada beberapa intrik dalam pertarungan ini.

Namun, pertarungan yang sangat ingin dilihat oleh banyak penggemar adalah pertarungan trilogi antara Tyson dan Holyfield, saingan lamanya. Pada tahun 1996, Holyfield mengalahkan Tyson melalui TKO ronde ke-11 untuk merebut kejuaraan tinju kelas berat. 

Kemudian pada tahun 1997 di pertandingan ulang, Tyson menggigit telinga Holyfield dan didiskualifikasi. Selama 23 tahun, keduanya telah kehilangan kesempatan untuk pertarungan ketiga, tetapi sekarang di tahun 2020, sepertinya ada sedikit jendela untuk itu terjadi.

Berbicara kepada Jim Grey saat tampil di acara Monday Night Football, Tyson mengungkapkan ketertarikannya pada pertarungan trilogi melawan Holyfield yang berusia 58 tahun.

“Itu selalu sesuatu yang dapat kita lakukan jika orang-orang menginginkannya, jika itu cukup pragmatis, saya akan senang melakukannya,” kata Tyson dilansir dari MMAFighting.com.

Meski keduanya kini adalah legenda tua, tidak diragukan lagi pertarungan trilogi antara Tyson dan Holyfield akan besar.  Dan meskipun dia tidak boleh terlalu terburu-buru, Tyson mau tidak mau membayangkan bagaimana rasanya bertarung untuk kejuaraan kelas berat pada tahun 2020.

“Sobat, itu akan menjadi hal baru. Saya menggunakan keterampilan saya, mencocokkan keterampilan saya sekarang dengan kelas berat terbaik di dunia, itu akan membingungkan," kata Tyson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement