Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Eks Pelatih Barcelona Minta Fan Sabar dengan Koeman

Jumat 06 Nov 2020 14:36 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Unzue menegaskan, Koeman masih membutuhkan waktu untuk mempelajari metodenya.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Mantan pelatih Barcelona Juan Carlos Unzué mengimbau fans tim raksasa Katalan itu untuk dapat bersabar dengan pelatih Ronald Koeman.

Unzue menegaskan Koeman masih membutuhkan waktu untuk mempelajari metodenya.

"Anda harus bersabar dengan Barca milik Koeman sehingga siklus baru ini menemukan stabilitas. Permulaannya tidak mudah kapan pun," jelas Unzue di Radio Cope.

"Orang-orang lupa bahwa ini pernah terjadi sebelumnya. Itu mengingatkan saya pada kedatangan saya dengan Luis Enrique, atau ketika Pep Guardiola masuk pada 2008, atau bahkan pada 2003 ketika dia tiba di klub bersama Joan Laporta, Txiki Begiristain dan Frank Rijkaard,” lanjutnya.

Menurutnya Koeman adalah pilihan pelatih yang baik. "Ini bukan tahun yang mudah tetapi ada banyak alasan untuk bersemangat," kata Unzue.

 "Ada perubahan dinamika dalam tim, Ronald menjadi pilihan yang bagus karena dia tahu tempatnya dan ini sangat penting," ujarnya dilansir laman Tribalfootball, Jumat (6/11).

"Beberapa (legenda) masuk ke dalam sejarah, tetapi pemain baru datang dan Barcelona akan selalu memiliki pemain bagus,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA