Jumat 06 Nov 2020 14:13 WIB

Pangeran: Sepak Bola Wanita Saudi Mainkan Peran Penting

Liga Sepak Bola Wanita pertama Arab Saudi akan memainkan peran penting

Rep: Zainur mahsir Ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Tim sepak bola wanita Arab Saudi.
Foto: Arab News
Tim sepak bola wanita Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH — Presiden Sports for All Federation (SFA) Pangeran Khaled bin Alwaleed bin Talal Al Saud mengatakan, Liga Sepak Bola Wanita (WFL) pertama Arab Saudi akan memainkan peran penting dalam tujuan SFA. Utamanya, untuk mengintegrasikan wanita ke dalam kancah olahraga Kerajaan.

"WFL memberi wanita kesempatan untuk meningkatkan keterampilan olahraga, yang kami lihat sebagai bagian yang sangat penting dalam memperkuat komunitas kami yang sehat dan aktif serta ekosistem olahraga negara secara keseluruhan," katanya mengutip Arab News, Jumat (6/11).

Dia menambahkan, harapan SFA untuk turnamen tersebut bisa dicapai dengan persiapan yang sedang dilakukan setelah penutupan pendaftaran pada 30 September lalu. Dalam pandangannya, WFL juga adalah langkah terdekat untuk memenuhi tujuan SFA, yaitu membuat 40 persen masyarakat menjadi aktif pada tahun 2030.

“Apa lagi yang bisa mereka (audiens) harapkan? Permainan yang bagus, kuat, dan adil yang dimainkan oleh para atlet kami dari seluruh Kerajaan, ”katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan, SFA akan berbagi sentimen dari berbagai segmen masyarakat yang aktif dan didorong oleh kesehatan tentang WFL. Sehingga, berbagai rasa pencapaian positif lainnya, bisa semakin aktif melalui partisipasi dalam semua jenis olahraga.

“Orang-orang di seluruh Saudi ingin melihat keaktifan dalam olahraga, tanpa memandang usia atau kemampuan, baik itu wanita atau pria. Kejuaraan untuk olahraga apa pun dan olahraga atletik apapun adalah pembangun moral yang hebat bagi publik secara keseluruhan, dan merupakan hal yang menginspirasi untuk dilihat. ”ungkap dia.

Dirinya menegaskan, WFL sangat didukung oleh Kementerian Olahraga. Terlebih, ketika berbagai bidang olahraga juga ada di dalam program Quality of Life.“Tim di Quality of Life benar-benar ingin melihat setiap wanita di Saudi diberi kesempatan untuk mengejar minat mereka pada olahraga dan kebugaran sebagai bagian dari kerja kolektif kami untuk mewujudkan Visi 2030,” katanya.

Sebagai informasi, program Quality of Life bertujuan untuk meningkatkan partisipasi publik Saudi dalam olahraga. Selain dari tujuan mereka agar dapat bersaing dalam acara profesional secara regional dan global, serta menciptakan peluang hiburan yang memenuhi kebutuhan mereka pada tahun 2030.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement