Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Legenda MU Ini Anggap Penampilan Van de Beek Biasa Saja

Jumat 06 Nov 2020 13:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang MU, Donny van De Beek.

Gelandang MU, Donny van De Beek.

Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Van de Beek tidak benar-benar aktif di sepertiga akhir lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Mantan gelandang Manchester United (MU), Paul Scholes, mengomentari performa eks timnya pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pulang dengan tangan hampa usai bertandang ke markas Istanbul Basaksehir.

Wakil Inggris itu ditaklukkan jawara Turki, 1-2, di Fatih Terim Stadium, Kamis (5/11) dini hari WIB. Secara khusus, Scholes memantau pergerakan Donny Van de Beek. Ia merasa yuniornya itu tampil baik, tapi kurang berkreasi membantu penyerangan MU.

"Saya kira dia menjaga bola, melakukan operan dengan baik. Tapi dia tidak benar-benar aktif di sepertiga akhir lapangan, sebanyak yang Anda mau," kata sosok yang kini membesut Salford City itu dikutip dari Express.co.uk.

Scholes lebih cenderung mengkitisi penampilan Anthony Martial. Padahal striker asal Prancis ini mencetak satu-satunya gol kubu tamu.

Legenda hidup Iblis Merah itu merasa pergerakan Martial monoton. Sehingga tak banyak ruang yang diperoleh. "Beberapa kali saya melihat, ketika seorang pemain tengah menguasai bola, dia hanya berdiri di antara dua bek tengah (Basaksehir), tanpa melakukan apa pun," jelas Scholes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA