Jumat 06 Nov 2020 13:23 WIB

Dipanggil Bela Timnas U-19, Pemain Persija: Ini Impian Saya

Nico bersama empat rekan di Persija menjalani pemusatan latihan virtual timnas U-19

Alfriyanto Nico Saputro
Foto: persija
Alfriyanto Nico Saputro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perasaan senang juga kaget tengah dirasakan penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro ketika mendengar kabar dirinya untuk pertama kali dipanggil timnas Indonesia U-19 untuk jalani pemusatan latihan (TC) virtual pada 5-15 November 2020.

Nico bersama empat rekannya di Persija menjalani pemusatan latihan virtual timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

“Tentunya bisa membela timnas merupakan mimpi saya. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya. Ini merupakan awalan bagi saya untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,”ujar Nico, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (6/11).

Meski hanya mengikuti latihan virtual, Nico menegaskan dirinya akan memberikan terbaik selama menjalaninya. Latihan virtual itu sudah dimulai sejak hari Kamis (6/11) kemarin. Meski latihan dari tempat masing-masing, diakui Nico agendanya cukup padat.

“Latihan sendiri agendanya tiga kali yakni jogging dan skipping di pagi hari sebelum sarapan. Lalu saat latihan virtual jam 9 pagi, kami melakukan penguatan otot seperti core. Terakhir saat sore diberikan program latihan seperti speed agility. Sekali lagi saya berusaha menunjukkan itu dengan maksimal selama latihan berjalan,” katanya.

sumber : persija
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement