Jumat 06 Nov 2020 12:05 WIB

Great Wall Renovasi Pabrik GM di Thailnad

Great Wall akan membuat panrik pintar di Thailand.

Chevrolet.
Foto: EPA
Chevrolet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil China Great Wall Motors (GWM) bersiap mengubah fasilitas manufaktur barunya di Rayong. Fasilitas ini akan disulap menjadi pabrik pintar di bawah rencana untuk memperkuat kehadirannya di Thailand dan ASEAN.

Mengutip laporan Bangkok Post, Jumat (6/11) fasilitas tersebut milik General Motors (GM) dan dijual ke GWM menyusul keputusan GM untuk mundur dari Thailand. GM menjual mobil Chevrolet melalui Chevrolet Sales Thailand bersiap untuk meningkatkan semua 88 pusat layanan di seluruh negeri untuk melayani pelanggan dengan lebih baik.

Baca Juga

GWM memuji langkah mengakuisisi pabrik Rayong sebagai tonggak terbaru untuk mengoperasikan bisnis otomotif di negara itu.

“Setelah perjalanan sembilan bulan kami di Thailand, mengambil kepemilikan penuh atas pabrik Rayong merupakan tonggak penting bagi GWM," kata Elliot Zhang, presiden Great Wall Motors ASEAN dan Thailand.

Tugas pertama GWM adalah meningkatkan pabrik ke standar global. Perusahaannya sedang bersiap memulai pekerjaan renovasi dan meningkatkan sistem untuk mendirikan pabrik cerdas, perpaduan antara mesin berteknologi tinggi dan solusi digital.

Pada awal tahun ini, GWM juga mengumumkan akan mengakuisisi pabrik GM di India dengan nilai transaksi yang tidak disebutkan. Namun, sejumlah laporan media menyebutkan harga pengambilalihan itu mencapai 300 juta dolar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement