Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Tottenham Serius Bidik Liga Europa

Jumat 06 Nov 2020 10:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah).

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah).

Foto: EPA-EFE/Vassil Donev
Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Ludogorets dalam pertandingan Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Ludogorets dalam pertandingan Liga Europa, di Stadion Ludogorets Arena, Bulgaria, Jumat (6/11) dini hari WIB. Meski tak ada nama Son Heung Min, Hugo Lloris, Pierre-Emile Hojbjerg dan Tanguy Ndombele dalam starting XI Tottenham diklaim oleh Jose Mourinho sangat kuat.

Dilansir dari football london, Mourinho telah menyampaikan pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa akan menampilan kekuatan penuh. Karena itu tak ingin mengambil risiko setelah tampil buruk melawan Antwerp. Bentuk keseriusan Mourinho menghadapi Ludogorets dengan tetap memasukkan Harry Kane di starter.

Keputusan itu benar karena Kane membawa Tottenham Unggul 1-0 pada menit ke-13 sebelum Lucas Moura dan Giovani Lo Celso menyumbang masing-masing satu gol. Sedangkan satu gol tuan rumah dicetak Claudiu Keseru. Mourinho ingin serius menjalani kompetisi ini karena ingin mengangkat gelar juara.

Baca Juga

Formasi dan kemenangan tersebut juga pesan kepada West Brom yang akan dihadapinya pada pertandingan Liga Inggris pekan ini. Hojbjerh, Ndombele dan Son kemungkinan akan kembali dimasukkan ke starter.

Mourinho kemungkinan akan mengistirahatkan Toby Alderweireld dan Eric Dier melawan Wes Brom sehingga membuka peluang Davinson Sanchez dimainkan. Mourinho tak ingin pemainnya mengalami kelelahan. Joe Rodon pun bisa dipertimbangkan Mourinho untuk dimainkan.

Dalam kemenangan di kandang Ludogorets, Lo Celso mencetak satu gol. Dia sukses mengambil kesempatan dengan baik meski tidak dalam kondisi terbaiknya. Bermain dalam formasi 4-2-3-1, pemain Internasional Argentina diberikan keleluasaan maju.

Mourinho pun sudah mendapatkan pesan dari Gareth Bale setelah pemain pinjaman dari Real Madrid itu mencetak gol pertamanya melawan Brighton & Hove Albion pekan lalu. Bale masuk sebagai starter melawan Ludogorets. Mourinho memandang Liga Eropa merupakan kompetisi tepat bagi mereka yang berusaha kembali ke performa terbaiknya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA