Jumat 06 Nov 2020 10:33 WIB

Tottenham Serius Bidik Liga Europa

Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Ludogorets dalam pertandingan Liga Europa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah).
Foto: EPA-EFE/Vassil Donev
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Ludogorets dalam pertandingan Liga Europa, di Stadion Ludogorets Arena, Bulgaria, Jumat (6/11) dini hari WIB. Meski tak ada nama Son Heung Min, Hugo Lloris, Pierre-Emile Hojbjerg dan Tanguy Ndombele dalam starting XI Tottenham diklaim oleh Jose Mourinho sangat kuat.

Dilansir dari football london, Mourinho telah menyampaikan pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa akan menampilan kekuatan penuh. Karena itu tak ingin mengambil risiko setelah tampil buruk melawan Antwerp. Bentuk keseriusan Mourinho menghadapi Ludogorets dengan tetap memasukkan Harry Kane di starter.

Baca Juga

Keputusan itu benar karena Kane membawa Tottenham Unggul 1-0 pada menit ke-13 sebelum Lucas Moura dan Giovani Lo Celso menyumbang masing-masing satu gol. Sedangkan satu gol tuan rumah dicetak Claudiu Keseru. Mourinho ingin serius menjalani kompetisi ini karena ingin mengangkat gelar juara.

Formasi dan kemenangan tersebut juga pesan kepada West Brom yang akan dihadapinya pada pertandingan Liga Inggris pekan ini. Hojbjerh, Ndombele dan Son kemungkinan akan kembali dimasukkan ke starter.

Mourinho kemungkinan akan mengistirahatkan Toby Alderweireld dan Eric Dier melawan Wes Brom sehingga membuka peluang Davinson Sanchez dimainkan. Mourinho tak ingin pemainnya mengalami kelelahan. Joe Rodon pun bisa dipertimbangkan Mourinho untuk dimainkan.

Dalam kemenangan di kandang Ludogorets, Lo Celso mencetak satu gol. Dia sukses mengambil kesempatan dengan baik meski tidak dalam kondisi terbaiknya. Bermain dalam formasi 4-2-3-1, pemain Internasional Argentina diberikan keleluasaan maju.

Mourinho pun sudah mendapatkan pesan dari Gareth Bale setelah pemain pinjaman dari Real Madrid itu mencetak gol pertamanya melawan Brighton & Hove Albion pekan lalu. Bale masuk sebagai starter melawan Ludogorets. Mourinho memandang Liga Eropa merupakan kompetisi tepat bagi mereka yang berusaha kembali ke performa terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement