Jumat 06 Nov 2020 08:28 WIB

Mahasiswa UMM Juara 1 Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional

Selama menempuh studi di UMM, Ana banyak menjuarai kompetisi terutama debat nasional

Rep: wilda Fizriyani/ Red: Hiru Muhammad
Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Ana Fauzia berhasil mengalahkan delegasi dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya se-Indonesia di ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional.
Foto: humas umm
Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Ana Fauzia berhasil mengalahkan delegasi dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya se-Indonesia di ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Ana Fauzia berhasil mengalahkan delegasi dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya se-Indonesia di ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional. Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan  The Platinum Skills Indonesia dan diikuti oleh 107 universitas se-Indonesia.

Agenda final dan awarding Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional digelar di Ayola Tasneem Conventional Hotel, Yogyakarta (29-31 Oktober 2020) lalu. Peserta yang diundang hanya dari kalangan finalis yang mewakili provinsi masing-masing. Ana berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur dan mengalahkan delegasi Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT) saat babak final.

Sebelumnya, saat di tahap semifinal, seluruh peserta diminta untuk menawarkan program kerja yang nantinya akan dijalankan saat terpilih sebagai duta mahasiswa berprestasi. Ana memiliki usulan program berupa sosialisasi kunjungan kerja. Sosialisasi kunjungan kerja ini semacam kunjungan ke suatu instansi lalu mendengarkan arahan dan pengetahuan di lokasi."Mentornya itu rencana program kerja yang saya buat diambil dari praktisi hukum,” kata mahasiswa angkatan 2018.

Selama menempuh studi di UMM, Ana telah banyak menjuarai kompetisi terutama debat nasional. Satu di antaranya, Ana pernah Juara I Debat Ekonomi Nasional Manufair yang diadakan oleh Universitas Jember Tahun 2019. Kemudian Participant of Fully Funded Program oleh Studec Malaysia-Singapore 2020, Best Honorable Mentions Delegate Bali International Model United Nations 2020 oleh Little Circle Foundations dan sebagainya.

Ana mengaku bersyukur atas raihan yang diperolehnya di ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional. Wawasan selama kuliah dan berorganisasi di kampus turut membantunya dalam menjawab pertanyaan para dewan juri. "Alhamdulillah, dapat juara satu,” ungkap mahasiswa asal Pasuruan Jawa Timur ini. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement