Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Harry Kane Cetak Gol ke-200

Jumat 06 Nov 2020 06:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Harry Kane Kane mencetak gol ke-200-nya bersama Tottenham dengan sebuah sundulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane mencapai tonggak 200 gol saat membantu Tottenham Hotspur menang 3-1 di markas Ludogorets dalam laga putaran ketiga Grup J Liga Europa di Stadion Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria, Jumat (6/11) dini hari WIB.

Kane mencetak gol ke-200-nya bersama Tottenham dengan sebuah sundulan menyambut sepak pojok Lucas Moura, untuk membuka keunggulan timnya atas Ludogorets saat laga baru berjalan 13 menit, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kapten tim nasional Inggris itu berada di urutan ketiga daftar pencetak gol Tottenham, terpaut delapan gol di belakang Bobby Smith dan 66 gol dari top skor sepanjang masa Jimmy Greaves.

Baca Juga

Kane lantas membalas jasa Lucas Moura dengan mengirimkan umpan silang yang diselesaikan mudah oleh legiun Brazil itu untuk menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-32.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan lewat tembakan voli Claudiu Keseru lima menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Namun, Tottenham mampu meredam momentum kebangkitan Ludogorets ketika Son Heung-min berhasil memancing kiper Plamen Illiev meninggalkan sarangnya, lantas mengirimkan umpan tarik ke arah Giovani Lo Celso yang tinggal menceploskan bola ke gawang tak bertuan pada menit ke-62.

Kendati menang, Tottenham tak beranjak dari posisi kedua klasemen dengan koleksi enam poin. Pasalnya, Antwerp yang juga punya jumlah poin yang sama mengalahkan mereka pekan lalu.

Antwerp berpeluang memantapkan posisi mereka di puncak ketika menjamu wakil Austria, LASK Linz, dalam pertandingan yang berlangsung lebih larut.

Laga putaran keempat Grup J Liga Europa baru akan dimainkan pada 26 November setelah jeda internasional dan Tottenham akan bergantian menjamu Ludogorets di London.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA