Kamis 05 Nov 2020 23:41 WIB

Foden Kembali Dipanggil, Greenwood tak Dilirik

Keduanya sempat sama-sama dicoret pada September silam.

 Phil Foden
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Inggris memanggil kembali gelandang Manchester City Phil Foden untuk membela timnas di laga persahabatan melawan Irlandia dan laga Nations League kontra Belgia dan Islandia. Namun tidak ada tempat bagi Mason Greenwood di skuat beranggotakan 29 pemain itu.

Foden dan Greenwood dipulangkan dari Reykjavik, Islandia pada September setelah mereka melanggar protokol Covid-19 dengan melakukan pertemuan dengan dua wanita di area publik di hotel tempat tim menginap.

Merkea juga tidak masuk di skuat Inggris bulan lalu.

Sementara Foden telah kembali menampilkan start impresif musim ini bersama City, striker Manchester United Greenwood tidak masuk di daftar skuat Gareth Southgate.

Greenwood(19), gagal tampil selama 90 menit untuk klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu musim ini dan mencetak hanya dua gol dari delapan penampilan dengan klub di semua kompetisi.

"Pertama, kami mencari keseimbangan posisi skuat," kata Southgate seperti, Kamis (5/11). "Phil bermain cukup banyak dengan klubnya akhir-akhir ini dan Mason mendapati pertandingan yang lebih sedikit dengan United.

"Saya telah bicara dengan Ole mengenai perkembangannya. Saya merasa lebih baik baginya untuk tetap di klub saat ini dan berkembang dalam beberapa bulan ke depan.

"Tidak ada sangkut pautnya dengan apa yang terjadi pada September. Itu sudah berlalu. Mereka berdua dapat mengikuti seleksi dan keduanya akan menjadi pemain yang sangat baik. Tidak ada keraguan untuk itu," kata dia menambahkan.

Bek Harry Maguire dan Reece James masuk ke jajaran pemain timnas meski keduanya mengantongi masing-masing hukuman satu dan dua laga di Nations League karena mendapat kartu merah ketika melawan Denmark.

Striker Southampton Danny Ings akan melewatkan kesempatan dengan timnas karena cedera lutut, sedangkan gelandang Leeds United Kalvin Phillips menepi karena cedera bahu.

Tidak ada ruang bagi playmaker Roos Barkley atau James Maddison, sedangkan pemain sayap Harvey Barnes, yang menjalani debut melawan Wales bulan lalu, juga tidak masuk skuat.

Inggris akan menghadap Irlandia pada 12 November sebelum menjalani laga Nations League A Grup 2 melawan Belgia pada 15 November dan Islandia pada 18 November.

Inggris saat ini berada di peringkat ketiga grup dengan raihan tujuh poin, terpaut dua poin dari Belgia yang berada di puncak.

Skuat timnas Inggris:

Kiper:Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Joe Gomez, Reece James, Michael Keane, Harry Maguire, Ainsley Maitland-Niles, Tyrone Mings, Bukayo Saka, Kieran Tripper, Kyle Walker.

Pemain tengah: Phil Foden, Jordan Henderson, Mason Mount, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks.

Penyerang: Tammy Abraham, Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement