Kamis 05 Nov 2020 22:50 WIB

Ferrari 250 GT Serat Karbon Siap Jadi Incaran Kolektor

GTO Engineering memodifikasi Ferraro 250 GT serat karbon dengan nama Moderna

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
GTO Engineering memodifikasi Ferraro 250 GT serat karbon dengan nama Moderna.
Foto: GTO engineering.
GTO Engineering memodifikasi Ferraro 250 GT serat karbon dengan nama Moderna.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ferrari 250 GT merupakan salah satu produk yang sangat diincar para kolektor. Hal ini pun mendorong GTO Engineering untuk melakukan modifikasi pada produk rakitan era 50-an tersebut.

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (5/11), modifikasi yang dilakukan oleh builder Inggris itu dilakukan dengan tetap mempertahankan lekuk body khas Ferrari 250 GT. Hanya saja, mobil ini akan tampil kian sporty dan ringan karena dibangun dengan serat carbon.

Baca Juga

Mobil yang dibangun bergaya retromod itu memiliki sebutan Moderna. Selain menggunakan body carbon, mobil ini juga akan ditopang oleh aluminum subframes.

Selanjutnya, demi dapat meningkatkan performa handling, Moderna juga akan dibekali dengan fully independent control-arm suspension front and rear. Seluruh perpaduan itu pun membuat harga mobil ini nantinya diperkirakan akan menembus 1 juta dolar AS.

Di satu sisi, agar mampu memancarakan aura masa kini, Moderna akan mempercayakan sistem pencahayaan LED light untuk headlight dan taillight. Agar sesuai dengan bahasa desain yang ada, lampu yang dibenamkan pun hadir dengan desain klasik yang sederhana.

Soal performa mesin, saat ini GTO Engineering belum mengungkap secara detail. Namun, dipastikan mobil ini akan dibekali dengan mesin V12 yang diperkirakan mampu menyemburkan tenaga sekitar 315 daya kuda.

Demi dapat memberikan performa yang optimal, mobil ini tetap menggunakan pintu dan kap mesin yang terbuat dari aluminum. Hal ini sengaja dilakukan untuk dapat memberikan perpaduan bobot yang sesuai dengan kendaraan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement