Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Covid-19 Belum Usai, Jepang Ungkap Kasus Baru Flu Burung

Jumat 06 Nov 2020 03:25 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto

Flu Burung jenis H7N9.

Flu Burung jenis H7N9.

Foto: drugdiscovery.com
Menteri Pertanian Jepang segera memusnahkan ayam yang terinveksi virus tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID,  TOKYO -- Pemerintah Jepang melaporkan temuan wabah flu burung yang sangat patogen. Temuan itu telah dikonfirmasi di sebuah peternakan ayam di Prefektur Kagawa, Jepang bagian barat pada Kamis (5/11). Kasus ini sungguh mengagetkan di tengah usaha dunia menangani pandemi Covid-19.

Dilansir dari kantor berita Bernama, Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang Kotaro Nogami telah menyampaikan hal ini kepada Perdana Menteri Yoshihide Suga. Suga sendiri baru saja menjabat sebagai orang nomor 1 di pemerintahan  Negeri Sakura tersebut.

Setelah memberi pengarahan kepada perdana menteri tentang wabah tersebut, Nogami berkomitmen menangani permasalahan itu. Dia mengatakan, sejumlah tindakan akan diambil untuk memberantas wabah. Salah satunya termasuk memusnahkan ayam yang terkena virus tersebut. 

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi permasalahan ini," kata Nogami.

Hingga saat ini, Jepang masih berkutat untuk menuntaskan pandemi Covid-19. Total penderita Covid-19 yang tercatat disana mencapai 104 ribu kasus sampai Kamis (5/11).

Dari jumlah itu, 93.564 penderita berhasil sembuh dan sebagian masih dalam perawatan. Adapun 1.799 penderita diantaranya meninggal dunia atau gagal disembuhkan. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA