Kamis 05 Nov 2020 20:39 WIB

Pelatih Lille: Kami Harus Berkorban saat Lawan Milan

Di matanya, komposisi Milan sangat luar biasa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lille.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Lille.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Lille Christophe Galtier, mengatakan, AC Milan adalah tim yang memiliki level di Liga Champions. Pujian tersebut dilayangkan Galtier jelang pertemuan pada laga ketiga babak penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat (5/11) dini hari WIB. Ia menyebut Rossoneri adalah tim yang diisi pemain berpengalaman, berbakat, muda, kecepatan dan kedalaman skuat.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk bisa mendapatkan hasil positif, timnya harus melakukan pengorbanan besar di atas lapangan. ''Milan memiliki banyak kekuatan, tetapi juga beberapa kekurangan yang telah kami tangani,'' kata Galtier, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (5/11).

Galtier mengakui, Milan merupakan favorit di Grup H Liga Europa. Namun, sepak bola tak bisa dihitung secara matematis, dan ia menegaskan Lille akan main tanpa beban. 

Ia mengatakan, main lawan Milan memiliki keistimewaan tersendiri. Oleh karena itu, Galtier akan datang ke San Siro dengan tekad dan semangat yang tinggi. Ia juga meminta pemainnya untuk selalu bisa keluar dari tekanan yang diberikan tuan rumah selama pertandingan. 

''Ini pertandingan Eropa dengan taruhan penting. Ini adalah pertandingan keenam kami dari tujuh seri. Kami bermain setiap tiga hari. Tim di lapangan akan sangat kompetitif,'' kata dia.

Milan saat ini memimpin klasemen Grup H denga enam angka hasil dua kali berlaga. Lille juga punya enam angka tapi kalah selisih gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement