Kamis 05 Nov 2020 18:39 WIB

Pergantian Dewan Direksi, Pique: Barca Bakal Berubah

Barcelona mengalami kemunduran pada musim kompetisi 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Gerard Pique.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Bek Barcelona Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, menyatakan, Barca mengalami kemunduran pada musim kompetisi 2020/2021. Namun, ia yakin hal itu akan cepat berlalu setelah beberapa perubahan besar dari ruang dewan klub.

"Klub saat ini seperti yang Anda lihat. Tetapi ada proses perubahan yang perlu dilalui," kata Pique menjelaskan situasi klub dikutip Tribalfootball, Kamis (5/11).

Barca baru saja mengemas kemenangan 2-1 atas Dinamo Kiev pada lanjutan fase Grup G Liga Champions 2020/2021 di Stadion Camp Nou. Akan tetapi, performa Barca pada kampanye kali ini terbilang biasa saja. Tim besutan Ronald Koeman masih kesulitan saat mejeng di kompetisi La Liga Spanyol dengan tercecer di peringkat 12 klasemen.

Barca menelan dua kekalahan, dua hasil imbang, dan dua kemenangan. La Blaugrana, julukan Barcelona, baru mengemas perolehan angka delapan dari enam pertandingan.

Akan tetapi, Pique menjelaskan situasi itu akan segera berakhir setelah dewan direksi baru dibentuk. "Kami tidak punya banyak waktu, tapi kami butuh hal-hal untuk ditingkatkan. Akan ada dewan baru dan dengan itu akan ada banyak perubahan dalam beberapa bulan mendatang," sambung dia.

Los Azulgrana, julukan Barcelona lainnya, meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Grup G berkat gol penalti Lionel Messi dan tandukan Pique di babak kedua.

Barca unggul tiga poin dari Juventus dan lebih baik dari Kiev dan Ferencvaros. Tetapi Pique mengakui masih ada ruang untuk perbaikan pada tim pemilik lima titel Liga Champions tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement