Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Fakta Seputar Duel AS Roma Vs CFR Cluj

Kamis 05 Nov 2020 18:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Cluj tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir pada ajang Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma baru saja memetik hasil impresif pada gioranta keenam Serie A Liga Italia. Armada La Magica menumbangkan Fiorentina, 2-0, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (2/11) dini hari WIB.

Sebuah modal berharga jelang pertarungan di Benua Biru. Beberapa jam lagi anak asuh Paulo Fonseca meladeni ketangguhan CFR Cluj pada matchday ketiga Grup A Liga Europa musim 2020/2021.

Mengutip dari Opta dan Whoscored, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan duel di Olimpico, Jumat (6/11) dini hari WIB itu.

- Tuan rumah patut waspada. Cluj tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir pada ajang Liga Europa.

- Ini akan menjadi pertemuan kelima AS Roma dan CFR Cluj pada kompetisi Eropa. Sebanyak empat laga sebelumnya, terjadi pada ajang Liga Champions, sekitar tahun 2008 dan 2010.

- Dalam empat pertemuan sebelumnya, Roma unggul di dua partai. Cluj meraih satu kemenangan. Satu laga berakhir imbang.

- Cluj selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir pada kompetisi Eropa. Dalam tiga pertandingan tersebut, wakil Rumania ini tidak kebobolan.

- Roma hanya sekali mengalami kekalahan dalam 16 partai kandang terakhir pada kompetisi Eropa. Sisanya I Lupi mengoleksi 15 kemenangan dan imbang dalam empat kesempatan.

- Satu-satunya kekalahan yang diderita Roma di Olimpico dalam periode tersebut, terjadi pada November 2018. Saat itu wakil Serie A Italia ini menyerah 0-2 dari Real Madrid pada ajang Liga Champions.

- Termasuk kualifikasi, CFR Cluj tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir pada kompetisi Eropa. Sebanyak lima partai berhasil dimenangkan, sisanya empat kali imbang.

- Kekalahan terakhir Cluj pada kompetisi Eropa terjadi di Stadion Olimpico, musim lalu. Saat itu, the Brakesmen takluk 0-1 dari tuan rumah Lazio.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA