Kamis 05 Nov 2020 17:09 WIB

Lampard Puji Profesionalisme Jorginho Soal Penalti

Lampard mengapresiasi profesionalisme yang dimiliki Jorginho.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard,
Foto: EPA-EFE/Molly Darlington
Pelatih Chelsea, Frank Lampard,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengapresiasi salah satu pemainnya, Jorginho karena mau memberikan jatah eksekutor penalti kepada Timo Werner tanpa mengeluh.

Saat Chelsea menumbangkan Rennes dengan skor 3-0, Werner mencetak dua gol dari titik putih. Lampard tetap sengaja menunjuk Werner meski Jorginho berstatus algojo utama.

Keputusan tersebut ditengarai sebagai muara dari kegagalan Jorginho mencetak gol lewat titik putih di dua pertandingan melawan Liverpool dan Krasnodar.

"Ini bukanlah keputusan yang mudah karena Jorginho sosok yang sempurna (untuk penalti). Ini sulit bagi saya," kata Lampard seperti dilansir Evening Standard, Kamis (5/11).

Lampard mengapresiasi profesionalisme yang dimiliki Jorginho. Menurutnya, sang pemain tidak mempermasalahkan perintah pelatih.

"Dia gagal mencetak gol (dari penalti) sebanyak dua kali. Timo menggantikannya dan berhasil," ujarnya.

Lampard mengaku sudah berbincang empat mata dengan Jorginho soal ini. Ia memastikan sang pemain menerima keputusannya dan tidak menunjukkan penolakan sama sekali.

"Saya sudah berbicara dengannya dan jawabannya sangat profesional. Dia tidak peduli siapa yang menendang dan hanya ingin gol tercipta," ucapnya.

Lampard mengaku senang timnya meneruskan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Hingga saat ini, Chelsea sudah membukukan tujuh pertandingan tidak terkalahkan sekaligus menghuni puncak klasemen grup E di Liga Europa.

"Ini menunjukkan kerja keras dan arah yang benar. Kami melakukannya sesuai rencana di semua aspek," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement