Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Koeman Akui Barcelona Perlu Tingkatkan Aspek Tertentu

Kamis 05 Nov 2020 16:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona harus meningkatkan permainan tanpa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ronald Koeman mengakui Barcelona perlu meningkatkan aspek-aspek tertentu dari permainan. Ia merujuk pada kemenangan 2-1 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan ketiga Grup G Liga Champions, Kamis (5/11).

Pada laga tersebut, kubu Ukraina kehilangan banyak pemain karena Covid-19 dan cedera. Namun, tim asuhan Mircea Lucescu masih mampu memberikan kesulitan pada tim raksasa Katalan. Koeman mengatakan, secara umum tim baik-baik saja. Terlebih, kata dia, merupakan hal positif bagi skuatnya bisa memenangkan ketiga pertandingan Liga Champions.

Kendati demikian, ada bagian dari permainan di mana Barcelona berada di bawah tekanan yang cukup besar.

"Masalahnya ada, terkadang Anda tidak bisa memaksanya. Dan jika Anda melakukannya, Anda meninggalkan ruang. Mereka telah bermain bagus dan menciptakan bahaya. Secara keseluruhan, secara defensif, kami bagus," kata Koeman dikutip dari Marca, Kamis (5/11). "Dalam pertandingan lain, kami menderita bahaya sebanyak yang kami alami dari lawan seperti yang kami hadapi hari ini. Kami harus meningkatkan permainan tanpa bola."

Sementara itu, Marc-Andre ter Stegen bermain dalam pertandingan pertamanya musim ini atau yang pertama sejak menjalani operasi lutut yang sukses. ia dalam kondisi yang sangat baik di bawah mistar gawang. "Sekali lagi dia menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang hebat. Dia sempurna. Dia telah berlatih dengan baik selama seminggu dan kami telah melihat bahwa dia fit. Dia telah menunjukkan kualitasnya malam ini," jelasnya.

Adapun Frenkie de Jong menjadi pilihan mengejutkan di bek tengah bersama Gerard Pique. Koeman menyatakan bahwa ia sedang menguji opsi yang dimiliki.

"(Clement) Lenglet telah memainkan banyak pertandingan dan mengalami beberapa kesulitan secara fisik. Dan itulah mengapa kami memasukkan Frenkie. Itu adalah opsi yang bisa kami miliki. Cari dua lawan satu. Kami telah memanfaatkan itu," tegas Koeman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA