Kamis 05 Nov 2020 16:16 WIB

CEO Dortmund Pede Haaland Bertahan di Signal Iduna Park

Haaland merupakan pemain penting dalam skuat Borussia Dortmund.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: AP/Martin Meissner/POOL AP
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengeklaim, dirinya sangat optimistis mempertahankan penyerang Erling Braut Haaland di Stadion Signal Iduna Park dalam jangka panjang. Haaland menikmati 10 bulan pertama yang mengesankan bersama Die Borussien, dengan sumbangsih 26 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi.

Berkat performa mengkilapnya, banyak klub tertarik mengikat penyerang asal Norwegia. Meski Watzke mengeklaim timnya sama sekali tidak berniat melepas sang pemain.

"Tidak, tidak ada kesepakatan untuk melepasnya dari sini. Ini tentang meyakinkan pemain Anda dalam rencana panjang," kata Watzke dikutip Sportsmole, Kamis (5/11).

Berbicara kepada surat kabar Jerman, Bild, Watzke menyebut Haaland merupakan pemain penting dalam skuat Dortmund. Untuk itu, klub sama sekali tak ingin memutus hubungan dengan eks pemain RB Salzburg.

"Kami benar-benar ingin Haaland tinggal bersama kami lebih lama, saya cukup optimistis. Saya pikir ia nyaman di BVB. Kami secara pasti dapat mengatakan bahwa dia mengambil langkah yang benar musim dingin lalu dengan menandatangani kontrak dengan klub kami," sambung Watzke.

Lebih lanjut, Watzke menilai masa depan Haaland diprediksi cerah jika tetap bertahan di Dortmund untuk beberapa waktu ke depan. Ia mengaku langkah salah jika Haaland memutuskan untuk pindah dengan waktu yang cepat.

Selain andal dalam memproduksi talenta muda, Dortmund juga terbilang cerdas dalam menganalisa pemain dari berbagai penjuru dunia.

Sebelum Haaland datang, rival abadi FC Schalke 04 tersebut sempat mengorbitkan pemain seperti Robert Lewandowski, Christian Pulisic, Mario Goetze, dan Jadon Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement