Kamis 05 Nov 2020 16:07 WIB

Arteta Alihkan Pujian pada Para Pemain Arsenal

Mikel Arteta mengecilkan kontribusinya terhadap peningkatan performa Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Arsenal, Mikel Arteta, mengalihkan pujian kepada para pemainnya atas kebangkitan klub. The Gunners berhasil mencuri tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United di Liga Primer Inggris, Ahad (1/11).

Namun, Arteta mengecilkan kontribusinya terhadap peningkatan performa Arsenal.

"Tidak, ini tergantung pada para pemain, bagaimana mereka tampil dan apa yang dapat mereka capai dan lakukan di lapangan. Saya hanya di sini, bagian lain di sekitar klub untuk membantu mereka mencapai sebanyak mungkin," kata Arteta dikutip dari Tribal Football, Kamis (5/11).

Arsenal akan melakoni laga ketiga Grup B Liga Europa melawan Molde, Jumat (6/11) dini hari WIB. Arteta menegaskan perannya menjelang pertandingan tersebut hanyalah untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain, menyampaikan idenya tentang bagaimana harus bermain dan bekerja sama, juga bagaimana ia memahami profesi ini dan tahu betapa rumitnya itu.

"Sudah hampir 11 bulan, hampir empat dari mereka duduk di rumah, untuk pekerjaan pertama saya pikir ini keadaan yang sangat istimewa. Saya pikir kami telah mencoba untuk mengaturnya dengan cara terbaik," kata Arteta menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement