Kamis 05 Nov 2020 15:28 WIB

Sekolah Prestasi Global Gelar Lomba Hari Sumpah Pemuda

Kegiatan itu mengusung tema “Berjuang dan Bersatu dalam Pandemi”.

Dewan Guru Sekolah Prestasi Global menjadi petugas upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Dewan Guru Sekolah Prestasi Global menjadi petugas upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pada Rabu (28/10),  bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda, Dalam kesempatan yang bersejarah ini,  Sekolah Prestasi Global  juga ambil bagian untuk memeriahkan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Sekolah yang berlokasi di Depok, Jawa Barat itu mengusung tema “Berjuang dan Bersatu dalam Pandemi”.

Sekolah Prestasi Global memperingati dengan cara memeriahkan kegiatan ini jelang tanggal 28 Oktober 2020 dengan mengadakan perlombaan seperti mewarnai gambar, membaca Pancasila, membaca puisi kebangsaan, melapalkan ikrar Sumpah Pemuda dan masih banyak yang lainnya.

“Antusiasme  siswa-siswi dalam mengikuti dan memeriahkan lomba ini sangat terlihat dari banyaknya siswa-siswi yang mengikutinya,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, acara puncak adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda pada  28 Oktober 2020 mulai pukul 08.00 WIB dengan cara live streaming melalui channel Yuotube Sekolah Prestasi Global. Semua petugas upacara adalah  dewan guru dengan Pembina upacara Kepala SD Prestasi Global,  Mustopa SPdI. Adapun para siswa mengikuti upacara dari rumah masing-masing.

photo
Siswa Sekolah Prestasi Global mengikuti upacara peringatan Harfi Sumpah Pemuda 2020 secara virtual dari rumah.  (Foto: Dok Sekolah Prestasi Global)

Dalam amanahnya Pembina  upacara menyampaikan pentingnya bersatu dan menjaga kebangsaan di  tengah pandemi ini. “Caranya adalah tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” kata Mustopa.

Selesai upacara,  panitia mengumumkan para pemenang lomba. “Rasa senang dan bangga semua siswa atas capaian yang sudah diraihnya. Itulah rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 yang sudah dilaksanakan sekolah Prestasi Global,” kata Faisal.

Sekolah Prestasi Global beralamat  di Jalan  Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok. “Sekolah Prestasi Global  selalu memberikan pemahaman  kepada siswa-siswi terkait arti sejarah dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan yang terus harus dikuatkan sejak dini,” ujar Faisal.

Ia menyebutkan,  Sekolah Prestasi Global tahun ini sudah menerima pendaftaran siswa baru unit KB-TK,  SD dan SMP tahun ajaran 2021-2022 sejak tanggal 2 Oktober 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement