Kamis 05 Nov 2020 14:43 WIB

Hanya Havertz, Pemain Chelsea yang Positif Covid-19

Kai Havertz telah terbukti positif sejak hari Senin lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang baru Chelsea, Kai Havertz.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Bintang baru Chelsea, Kai Havertz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengonfirmasi, Kai Havertz merupakan satu-satunya pemain the Blues yang positif terinfeksi Covid-19 pada tes swab terakhir. Tes itu dilakukan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

"Havertz positif dalam pengujian kesehatan UEFA. Kami melakukan kembali kemarin dan semua orang dalam klub negatif kecuali dirinya," kata Lampard dikutip Sportsmole, Kamis (5/11).

Lampard mengaku, pesepak bola asal Jerman itu merasa kecewa dengan hal yang dialaminya. Terlebih, ia menjadi salah satu pemain yang absen ketika the Blues berjumpa Rennes pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2020/2021, Kamis dini hari tadi. "Gejalanya sedikit meningkat hari ini tetapi dia baik-baik saja, dan kecewa karena keluar," sambung dia.

Meski baru diumumkan semalam, ternyata Havertz telah terbukti positif sejak hari Senin lalu. Setelah Havertz ditemukan positif corona, Chelsea pun melakukan tes lagi kepada seluruh anggota skuatnya.

Menurut penuturan Lampard, pada tes terakhir tidak ada satu pun pemainnya yang terbukti positif selain eks pemain Bayer Leverkusen.

Pada laga melawan Rennes, the Blues mengantongi kemenangan dengan skor 3-0 lewat brace Timo Werner menit ke-10 dan menit ke-41, sebelum ditutup melalui gol Tammy Abraham menit ke-50.

Hasil tersebut sementara membuat posisi Chelsea berada di peringkat satu klasemen Grup E dengan mengantongi tujuh poin, sama dengan milik Sevilla yang bertengger di peringkat dua klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement