Kamis 05 Nov 2020 14:01 WIB

5 Hal yang Bakal Buat Kamu Tertarik Realme Narzo 20 Pro

Dengan pengisi daya super cepat 65W SuperDart Charge ini yang pertama dalam segmennya

 Realme sedang berlari sangat kencang dan sekarang hadir seri Narzo 20 Pro, smartphone dengan beberapa fitur menarik.
Foto: Realme
Realme sedang berlari sangat kencang dan sekarang hadir seri Narzo 20 Pro, smartphone dengan beberapa fitur menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, Realme sedang berlari sangat kencang dan sekarang hadir seri Narzo 20 Pro, smartphone dengan beberapa fitur menarik. Mulai dengan pengisi daya super cepat 65W SuperDart Charge merupakan yang pertama dalam segmennya, juga prosesor gaming handal Helio G95 dan layar ultra mulus, 90Hz. Hadirnya Realme Narzo 20 Pro juga menjadi penanda Realme ingin selalu menjadi brand trendsetting technology smartphone bagi seluruh anak muda.

photo
Realme Narzo 20 dengan keunggulan prosesor gaming handal Helio G85 dan layar ultra mulus. - (Realme)

Lantas apa saja yang menarik dari smartphone ini? Simak lima hal yang perlu kamu ketahui tentang Realme Narzo 20 Pro.

1. Bodi elegan dengan tampilan yang premium

Realme dikenal dengan desain smartphonenya yang selalu meningkat di setiap serinya. Narzo 20 Pro memiliki desain yang elegan dan premium. Anda dapat melihat pola seperti V mengalir ke bawah saat cahaya jatuh ke atasnya dari sudut yang berbeda. Pola V ini terinspirasi dari kata Victory yang artinya kemenangan, memberikan tampilan premium ke telepon. Saat digenggam, smartphone ini terasa sangat solid dan memberikan grip yang pas di tangan, karena sudut-sudutnya dibuat membulat. Smartphone ini hadir dalam warna Black Ninja dan White Knight. Warna Black Ninja sangat mencuri perhatian karena terlihat sangat kokoh dan elegan.

Bingkai sisi plastik memiliki lapisan matte yang terdapat slot 2 SIM card dan kartu microSD serta tombol volume di tepi kiri, sedangkan pemindai sidik jari yang juga tombol daya terletak di tepi kanan. Di bagian bawah akan menemukan port USB Type-C diapit diantara jack headphone 3,5 mm dan speaker mono. Realme Narzo 20 Pro memiliki berat 191 gram dan secara mengejutkan tidak terasa berat.

2. Layar luas dan juga halus

Di bagian depan, Realme Narzo 20 Pro berbagi LCD Full HD+ 6,5 inci. Narzo 20 Pro hadir dengan kecepatan refresh 90 Hz dengan kecepatan sampling 120Hz. Transisi aplikasi terlihat mulus, sudut pandang yang bagus dan cerah untuk penggunaan dalam ruangan. Dan lebih hebatnya di bawah terik sinar matahari, masih bisa memberikan tampilan yang jelas.

Layar dengan 90Hz Ultra Smooth Display membuat pengalaman menggunakan smartphone lebih baik dan menyenangkan, dan Narzo 20 Pro tidak mengecewakan. Menonton film di layar ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Dengan layar lebar, juga memberi pengalaman bermain game yang lebih baik.

3. Performa prima main game juara

 

Realme Narzo 20 Pro menggunakan prosesor gaming octa-core MediaTek Helio G95. Kinerjanya juga didukung RAM 8GB dan memori internal 128GB yang bisa diperluas menggunakan microSD. Untuk menjalankan tugas sehari-hari seperti membuka banyak aplikasi dan beralih antaraplikasi berjalan sangat lancar. Saya tidak mengalami masalah lag saat melakukan itu dan secara keseluruhan kemampuan multitasking smartphone ini sangat menyenangkan.

Bermain game adalah kehebatan smartphone ini, setting frame rate yang didapat adalah high sampai ultra ketika dicoba di game mobile kekinian seperti PUBG, CODM, Asphalt. Secara mengejutkan, untuk pemakaian sekitar 35 menit bagian belakang pun tidak mengalami kenaikan suhu yang signifikan.

Performa juara ini tidak lepas dari Realme UI yang berbasis Android 10. Manajemen RAM dan bloatware yang tidak banyak membuat performa Realme Narzo 20 Pro keluar sempurna. Sejumlah fitur menarik yang mempermudah penggunaan juga hadir di Realme UI, salah satunya ada Dark Mode yang dapat membantu menghemat daya. Secara keseluruhan, kinerja narzo 20 Pro sangatlah baik di segmennya.

4. Kamera ciamik beri hasil cantik

Realme Narzo 20 Pro memiliki AI quad camera di belakang dengan konfigurasi sensor 48 megapiksel di bagian belakang, ultrawide 8 megapiksel, sensor makro 2 megapiksel, dan sensor B&W 2 megapiksel. Dan pada kamera depan dengan 16 megapiksel In-Display selfie camera.

Realme telah melakukan peningkatan dalam fotografi untuk Narzo 20 Pro. Saat foto menggunakan kamera utama sangat detail warna yang dihasilkan tajam dan warna tidak terlalu jauh dengan warna aslinya. Performa kamera utama dalam kondisi kurang cahaya sama memuaskannya, apalagi saat mengaktifkan mode malam, noise sangat sedikit dan cahaya tambahan sangat pas proporsinya.

Lensa ultrawide juga memberikan hasil yang sangat detail, dengan jangkauan foto yang lebih lebar foto yang dihasilkan masih tetap terang dan jelas. Begitu pula dengan kamera makronya, bokeh yang dihasilkan cukup cantik dan rapi. Secara keseluruhan kemampuan fotografi Realme Narzo 20 Pro ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Masih sangat worth-it untuk pecinta fotografi.

Untuk perekaman hasilnya cukup stabil dan baik, ada mode Ultra Steady untuk menghilangkan guncangan dalam video, dapat juga merekam hingga video 4K.

5. Baterai tahan lama isi daya cepat juga

Baterai memang menjadi salah satu highlight Realme Narzo 20 Pro. Narzo 20 Pro menggunakan baterai 4500mAh, didukung dengan pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge. Menyenangkan sekali pengisian daya sangat cepat dari 0 sampai 100 persen dapat penuh dalam waktu sekitar 35 hingga 40 menit. Inilah yang tercepat di segmen harganya.

Baterai 4.500 mAh berhasil memberikan screen on time antara lima hingga enam jam selama hari-hari ketika dicoba sesekali memainkan COD Mobile selama beberapa jam. Tentu untuk pemakaian wajar atau tidak digunakan bermain game, akan mendapatkan screen on time lebih lama.

Itulah hal yang menjadi alasan Realme Narzo 20 Pro layak dimiliki. Realme Narzo 20 Pro merupakan “Leap” dari Realme yang berani menghadirkan pengalaman pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge di segmen harganya, sehingga menjadikannya Best Value for Money Smartphone for Gaming di harga Rp 3 jutaan. Performa juara, baterai tahan lama, desain menyegarkan mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement