Kamis 05 Nov 2020 11:43 WIB

Prodi Sosiologi Universitas Brawijaya Raih Akreditasi A

Peringkat akreditasi A dari BAN-PT disambut gembira sivitas akademika FISIP UB.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Erik Purnama Putra
Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur.
Foto: Universitas Brawijaya
Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Program Studi (Prodi) Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) diputuskan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) meraih akreditasi A. Raihan ini diperoleh pada Rabu (4/11), setelah jurusan sosiologi FISIP UB menerima sertifikat dari BAN-PT.

Sertifikat BAN-PT yang diterima berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 6865/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020m Surat ini dikeluarkan pada 3 November 2020 dan ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Profesor Basaruddin.

Pengumuman BAN-PT diterima jurusan sekitar 10 hari setelah visitasi secara daring yang berlangsung 23 dan 24 Oktober lalu. Dua assessor yang melakukan visitasi antara lain Azwar, dari Universitas Andalas, Padang dan Nunung Nurwati dari Universitas Padjadjaran, Bandung.

Saat visitasi, kedua asesor menanyakan berbagai hal yang sudah dilakukan jurusan tersebut. Mendapatkan pertanyaan tersebut, Dekan FISIP UB Sholih Mu'adi menjelaskan tentang langkah jurusan dengan melibatkan berbagai stakeholder. "Seperti alumni dan pengguna alumni dalam berbagai kegiatan, termasuk ketika menyusun visi dan misi," katanya dalam siaran pers kepada Republika, Kamis (5/11).

Turunnya keputusan BAN-PT yang memberikan peringkat akreditasi A disambut gembira sivitas akademika FISIP UB. Tak terkecuali dirasakan pula oleh mahasiswa jurusan sosiologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement