Kamis 05 Nov 2020 08:57 WIB

Polisi Temukan Titik Terang Penemuan Kerangka di Cibinong

Kerangka yang baru ditemukan sebulan setelah kejadian menyulitkan investigasi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Indira Rezkisari
Police line. Pihak kepolisian mulai menemukan titik terang dari kerangka manusia dalam karung yang ditemukan di pinggir jalan Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (2/11).
Foto: Wikipedia
Police line. Pihak kepolisian mulai menemukan titik terang dari kerangka manusia dalam karung yang ditemukan di pinggir jalan Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pihak kepolisian mulai menemukan titik terang dari kerangka manusia dalam karung yang ditemukan di pinggir jalan Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (2/11). Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu menerangkan, berdasarkan hasil forensik kerangka tersebut diperkirakan seorang perempuan yang beranjak dewasa.

“Sementara ini hasil dari forensik mengenai tengkorak itu diperkirakan adalah seorang perempuan umur di bawah 30 tahun. Jadi beranjak dewasa,” ujar Yunli ketika ditemui di Mapolsek Cibinong, Rabu (4/11).

Baca Juga

Untuk sementara, Yunli mengatakan kepolisian belum menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di kerangka tersebut. Dia mengaku mengalami sedikit kesulitan, karena kerangka ditemukan dalam waktu yang lama setelah kejadian yang diperkirakan yakni satu bulan. Serta sudah dalam keadaan terpisah-pisah.

Sementara itu, di tempat kejadian perkara (TKP) polisi tidak menemukan barang bukti lain selain tulang. Diperkirakan, kata Yunli, tinggi badan sosok kerangka tersebut sekitar 150 hingga 160 cm.

“Kalau di TKP kita tidak menemukan barang bukti lain, selain tulang, kerangka kepala, dan kerangka geraham,” ujarnya. Hingga saat ini, kepolisian belum mendapatkan laporan dari masyarakat jika ada yang kehilangan seorang anggora keluarga perempuan.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Cibinong, AKP I Kadek Vemil, menambahkan Polsek Cibinong maupun Polres Bogor belum mendapatkan laporan orang hilang, kehilangan keluarga, ataupun tindak pidana dan kejahatan. “Kita sudah buka LP di Polsek, maupun di Polres, belum ada LP orang hilang,” ujar dia.

Dia juga belum bisa menyampaikan apakah korban merupakan warga Kabupaten Bogor, Kota Bogor, atau di luarnya. “Kita koordinasi dengan Polres Bogor, Polres Depok, dan Polres Bekasi. Kita sudah informasikan juga di tempat kita ada temuan tengkorak,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement