Kamis 05 Nov 2020 00:01 WIB

Polisi tak Siapkan Pengamanan Khusus Kepulangan Habib Rizieq

Habib Rizieq dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 10 November 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Polda Metro Jaya menegaskan tidak menyiapkan pengamanan khusus terkait rencana kepulangan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia. Rizieq Shihab dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 10 November 2020.

"Ya pertama kalau dia pulang ya silakan saja kalau memang mau pulang. Pengamanan khusus tidak ada, sama saja seperti biasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (4/11).

Namun jika massa yang menyambut kedatangan Rizieq membludak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, maka aparat kepolisian akan menyiapkan pengalihan arus lalu lintas yang bersifat situasional."Kalau memang nanti ramai kita akan turun bantu pengamanan lalu lintasnya kalau massanya ramai, kan situasional nanti," ujar Yusri.

Lebih lanjut, Yusri mengimbau massa yang akan datang ke Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. "Ya dia warga negara semua warga negara harus patuh aturan. Patuhi aturan, tertib, patuhi protokol kesehatan, karena sekarang ini pandemi masih tinggi," tutur Yusri.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mempersilakan Habib Rizieq Shihab untuk pulang ke Tanah Air, karena Polri tidak pernah melarangnya kembali ke Indonesia. "Pokoknya kalau mau pulang, pulang saja. Kami tidak mau menanggapi itu," ucap Brigjen Pol Awi.

Menurut dia, Polri selama ini tidak pernah mengusir Rizieq untuk pergi dari Indonesia. "Selama ini kami tidak pernah mengusir," ujarnya.

Sebelumnya beredar informasi Rizieq akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi pada Rabu (4/11). Bahkan ada informasi jika akan ada siaran langsung atas kepulangan Rizieq.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement