Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Dian Sastro Hingga Sophie Kinsella akan Meriahkan Jaktent

Rabu 04 Nov 2020 18:25 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Dian Sastrowardoyo akan menjadi salah satu pembicara dalam Jakarta Content Week 2020.

Aktris Dian Sastrowardoyo akan menjadi salah satu pembicara dalam Jakarta Content Week 2020.

Foto: Antara
Jaktent akan berlangsung pada 11 hingga 15 November mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Content Week (Jaktent) 2020 akan berlangsung pada 11 hingga 15 November mendatang. Selain dimeriahkan oleh pembicara dari Indonesia, Jaktent juga akan menghadirkan tiga tokoh internasional, yaitu travel vlogger ternama berdarah Palestina Nuseir Yassin, Joe Sabia yang merupakan musisi dan produser yang mempopulerkan Billie Eilish, dan novelis kenamaan Sophie Kinsella.

Dengan mengusung tema “Closer: Bringing World Together”, para pembicara akan berbagi tentang pengaruh platform digital pada karier mereka. Ketua Yayasan 17.000 Pulau Imaji, Laura Bangun Prinsloo, menyatakan bahwa kehadiran ketiga pembicara internasional itu bisa meningkatkan hype anak muda Indonesia untuk terus kreatif.

“Kami harap bisa menjadi inspirasi buat semua, khususnya bagi generasi milenial yang saat ini sedang mencari jati diri dan dihadapkan pada tantangan yang berat di era keterbukaan informasi sekarang,” kata Laura dalam konferensi pers virtual pada Rabu (4/11).

photo
Ketua Yayasan 17.000 Pulau Imaji, Laura Bangun Prinsloo dalam konferensi pers virtual Jakarta Content Week 2020 pada Rabu (4/11). - (Tangkapan layar)

Laura berharap, pengunjung Jaktent terutama mereka yang berkecimpung di bidang konten kreatif mampu memanfaatkan kehadiran para pakar yang telah membuktikan kesuksesannya di bidang masing-masing.

“Tak hanya itu, didukung oleh NextDev by Telkomsel dan Kementerian Koperasi dan UKM, JakTent juga memberikan ruang dan kesempatan bagi para pelaku industri kreatif, pemilik konten dan UMKM Indonesia untuk belajar dan mendapatkan jejaring untuk mengembangkan ide dan bisnis mereka,” jelas Laura.

Head of Investment PT Telkomsel Mitra Inovasi, Nazier Ariffin, akan menjadi salah satu pembicara yang dihadirkan NextDev. Nazier akan membagi pengalaman dan pengetahuannya di bidang pengembangan startup dalam salah satu sesi acara pada NextDev Summit di dalam Jaktent.

“Indonesia saat ini memiliki generasi muda yang begitu kreatif dalam menangkap teknologi digital. Telkomsel hadir dan memberi kesempatan bagi mereka yang berkeinginan mengembangkan teknologi untuk kemajuan yang positif,” jelas dia.

Dari Tanah Air, deretan pembicara yang akan tampil di antaranya ialah Dian Sastrowardoyo, William Wongso, Teddy Setiawan Kho, Slamet Rahardjo, dan Ayu Utami. Acara akan dihadirkan secara virtual dan untuk informasi pendaftaran bisa mengakses www.jaktent.com.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA