Rabu 04 Nov 2020 17:28 WIB

Marc Marquez Belum Bisa Melintas di GP Valencia

Marquez masih menjalani proses penyembuhan dari cedera yang dialami.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, dilaporkan tidak akan mengikuti seri balap MotoGP di Valencia 2020/2021. Pasalnya, Marquez masih menjalani proses penyembuhan dari cedera yang dialami.

"Pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan mereka di timnya tidak memiliki alasan untuk itu. perhatian," demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda kepada Mundo Deportivo dikutip Crash, Rabu (4/11).

Tidak hanya itu, Marquez kabarnya turut dipertimbangkan untuk menjalani operasi ketiga. Apabila hal tersebut dilakukan, maka pemilik nomor motor 93 itu bakal menambah rentang waktu pemulihan dari sebelumnya.

Marquez mengalami cedera lengan setelah terjatuh pada balapan perdana di Spanyol. Sejak menjalani operasi kedua pada awal Agustus 2020, juara bertahan MotoGP itu masih membutuhkan pemulihan secara intens.

Alhasil, the Baby Alien, julukan Marquez melewatkan enam seri balapan MotoGP 2020, dan posisinya diganti oleh Stefan Bradl.

Bradl pun mengaku sangat senang bisa kembali diberikan kepercayaan dari tim Repsol Honda untuk mengendarai RC213V pada seri balapan MotoGP Eropa, Valencia.

"Saya sangat senang bahwa tim Repsol Honda terus menaruh kepercayaan kepada saya. Saya pikir kami bisa memiliki akhir pekan yang baik di sini dan lagi bertempur dengan pembalap jauh di depan seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans juga." jelas Bardl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement