Rabu 04 Nov 2020 15:36 WIB

Manchester City Siap Ajukan Prakontrak untuk Lionel Messi

Messi bakal berstatus bebas transfer alias gratis pada akhir musim 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan akan kembali mempersiapkan manuver baru untuk mendapatkan tanda tangan bintang Barcelona, Lionel Messi, pada jendela transfer Januari 2021. Dikutip The Telegraph, Rabu (4/11), City bersiap mengajukan tawaran pra-kontrak kepada Messi pada Januari nanti.

Messi tersedia untuk membahas persyaratan dengan klub lain menjelang berakhirnya kontrak di Estadio Cam Nou. Direktur keuangan City, Omar Berrada mengeklaim peluang Messi untuk meninggalkan klubnya terbuka lebar mengingat Barca sedang mengalami kesulitan keuangan.

"Dia adalah talenta luar biasa, seorang yang dapat memberikan dampak signifikan pada klub mana pun di dalam dan di luar lapangan," kata Berrada dikutip Marca, Rabu (4/11).

Manchester City mencoba memanfaatkannya untuk mendapatkan jasa Messi. Sang pemain bakal berstatus bebas transfer alias gratis pada akhir musim 2020/2021.

Apabila Messi tak kunjung menandatangani kontrak dengan Barca, maka City dapat mengangkut La Pulga, julukan Messi, secara gratis.

"Dia pemain terbaik di dunia. Saya pikir klub mana pun ingin menjajaki kemungkinan menambahkan dia ke tim mereka. Jika Messi meninggalkan Barcelona dan kemungkinan itu muncul, kami bisa menjajaki opsi untuk mengontraknya," sambung Berrada.

Pindah ke Etihad akan melihat Messi bekerja di bawah Pep Guardiola untuk kedua kalinya dalam kariernya. Mantra pertama keduanya di Barcelona sarat dengan trofi dan kesuksesan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement