Rabu 04 Nov 2020 12:32 WIB

Fakta Seputar Duel Chelsea Vs Rennes

Sebelumnya Chelsea dan Rennes belum pernah berjumpa di kompetisi apa pun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Chelsea.
Foto: www.footyheadlines.com
Logo Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah menghajar Burnley tiga gol tanpa balas pada ajang Liga Primer Inggris, fokus Chelsea menuju Eropa. Armada the Blues bakal menjalani matchday ketiga Grup E Liga Champions kontra Rennes.

Wakil Inggris itu menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (5/11) dini hari WIB. Menurut Opta, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Sebelumnya Chelsea dan Rennes belum pernah berjumpa di kompetisi apa pun. Dengan demikian, duel di Stamford Bridge nanti, merupakan pertemuan pertama dan langsung terjadi pada ajang Liga Champions.

- Chelsea hanya sekali mengalami kekalahan dalam sembilan laga kandang terakhir menghadapi tim Prancis pada ajang Liga Champions. Sisanya the Blues mengoleksi lima kemenangan dan tiga imbang. Satu-satunya kekalahan London Biru terjadi pada Maret 2016. Saat itu elite Negeri Ratu Elizabeth ini takluk 1-2 dari Paris Saint-Germain.

- Dalam dua kunjungan ke Inggris (sebelum laga melawan Chelsea nanti) Rennes selalu mengalami kekalahan. Pertama pada ajang Piala Intertoto, sekitar Agustus 2001. Saat itu Les Rouge et Noir ditaklukkan Aston Villa, 0-1. Kemudian pada Maret 2019, saat pasukan merah-hitam dihajar tuan rumah Arsenal, tiga gol tanpa balas, pada ajang Liga Europa.

- Chelsea baru sekali kehilangan poin dalam 15 laga kandang terakhir, pada babak grup Liga Champions. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada musim lalu, saat the Blues menyerah 0-1 dari Valencia. Selebihnya skuat London Biru mengoleksi sembilan kemenangan dan lima hasil imbang.

- Rennes sudah mengalami lima kekalahan beruntun pada partai tandang kompetisi Eropa. Sebanyak empat di antaranya terjadi pada musim lalu. Ini tidak termasuk kualifikasi Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement