Rabu 04 Nov 2020 12:30 WIB

Biden Masih Unggul dalam Penghitungan Politico dan Reuters

Biden meraih 192 suara elektoral sementara Trump baru mendapatkan 114 suara elektoral

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
 Kandidat presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden
Foto: AP/Andrew Harnik
Kandidat presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Berdasarkan penghitungan kantor berita Reuters dan media politik Politico, kandidat presiden Amerika Serikat (AS) Partai Demokrat Joe Biden masih unggul dibandingkan Donald Trump dari Republik. Hingga Kamis (4/11) pukul 12.00 WIB Reuters mencatat Biden meraih 192 suara elektoral sementara Trump baru mendapatkan 114 suara elektoral.

Politico mencatat Biden meraih 21 3 suara elektoral dan Trump hanya 136 meski Trump unggul di negara bagian yang menentukan seperti di Florida. Biden mengandalkan Michigan, Wisconsin, dan Pennsylvania meski penghitungan suara di tiga negara bagian itu bukan hitungan jam atau hari. Padahal jajak pendapat terakhir pada Senin (2/11) lalu Biden masih unggul di negara bagian yang menentukan.

Baca Juga

Berdasarkan penghitungan ABC News, Biden sudah mengumpulkan 192 suara elektoral sementara Trump 136. Hingga kini masih 209 suara elektoral lagi yang diperebutkan.

Untuk memenangkan pemilihan umum, Biden atau Trump harus meraih 270 dari 538 suara elektoral. Dalam hitungan sementara, Politico mencatat sejauh ini Trump memenangkan beberapa negara bagian yang menentukan atau swing state. Trump berhasil memenangkan Florida, North Carolina, dan Iowa sementara Biden memenangkan Arizona.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement