Rabu 04 Nov 2020 12:27 WIB

Fakta Jelang Duel Barcelona Vs Dynamo Kiev

Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Barca dan Dynamo Kiev pada kompetisi Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Barcelona.
Foto: www.freelargeimages.com
Logo Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan kembali melanjutkan petualangan di Eropa. Beberapa jam lagi, El Barca meladeni ketangguhan Dynamo Kiev.

Kedua tim tergabung di Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Duel Barca versus Dynamo berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB. Menurut Opta, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Barcelona dan Dynamo Kiev pada kompetisi Eropa. Sebelumnya dalam 10 pertarungan, El Barca mengoleksi enam kemenangan. Kemudian Dynamo unggul di tiga laga. Sisanya satu partai berakhir imbang.

- Keempat kalinya, Barcelona dan Dynamo Kiev berada di grup yang sama, pada European Cup, atau Liga Champions. Sebelumnya terjadi pada musim 1991/1992. Kemudian musim 1997/1998, dan musim 2009/2010.

- Barcelona meraih dua kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir kontra Dynamo Kiev. Teranyar, Barca yang masih dilatih Josep Guardiola menaklukkan wakil Ukraina itu, 2-0, di Camp Nou. Itu terjadi pada September 2009.

- Dynamo Kiev belum pernah meraih kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir melawan tim asal Spanyol pada kompetisi Eropa. Kemenangan terakhir Dynamo atas wakil La Liga, terjadi pada Maret 1999. Saat itu elite Ukraina ini mengalahkan Real Madrid dua gol tanpa balas, pada secondleg perempat final Liga Champions.

- Barcelona tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir babak grup Liga Champions. Perinciannya, raksasa Katalan itu mengoleksi 16 kemenangan dan enam hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement