Rabu 04 Nov 2020 10:37 WIB

Sergio Ramos Catatkan Rekor Jumlah Gol

Sergio Ramos mencetak gol ke-100 selama membela Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bola yang bersarang ke gawang Inter Milan oleh Sergio Ramos dalam pertandingan ketiga penyisihan grup B Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB merupakan yang ke-100 selama membela Los Blancos di semua kompetisi. Ramos mencetak gol kedua Madrid lewat sundulan yang merupakan spesialisnya.

Dikutip dari Marca, jumlah gol tersebut membuat Ramos menjadi bek pertama yang mencapai angka gol 100. Jumlah tersebut dia kumpulkan selama 15 tahun berseragam Real Madrid. Gol pertama Ramos dicetak pada 6 Desember 2005 melawan Olimpiakos lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Raul Bravo.

Baca Juga

Pada saat itu ia ingin membuktikan bahwa harga sebesar 30 juta Euro tak sia-sia dikeluarkan Madrid. Namun jika melihat kontribusinya sekarang harga tersebut seperti sangat murah. Pemain 34 tahun itu mencetak gol di setip musim.

Jumlah gol yang dilesakkan Ramos di Real Madrid membuat namanya tergabung bersama 19 pemain lain yang berhasil mencetak 100 gol. Dari 19 Madrid pencetak gol terbanyak klub, 15 pemain diisi penyerang, dua gelandang dan dua bek yaitu Fernando Hierro dan Ramos sendiri. Namun Hierro memainkan sebagian besar karirnya di lni tengah.

Golnya yang ke-13 ini jika dihitung dari musim lalu merupakan angka tertinggi di Ibu Kota Spanyol. Pada musim ini, Ramos mencetak tiga gol. Oleh karena itu masih layak dinanti berapa gol lagi yang akan diciptakan Ramos di sisa karirnya bersama Madrid.

Kehadiran Ramos di lapangan berpengaruh besar kepada permainan tim. Itu terbukti ketika Madrid tanpa Ramos, tim ini kesulitan menghadapi lawannya bahkan tak jarang berakhir dengan kekalahan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement