Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Ajax Kalahkan Midtjylland 2-1, Dusan Tadic Cetak Satu Gol

Rabu 04 Nov 2020 06:10 WIB

Red: Agung Sasongko

Kapten Ajax Amsterdam, Dusan Tadic (Tengah).

Kapten Ajax Amsterdam, Dusan Tadic (Tengah).

Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Ajax menang 2-1 atas tuan rumah Midtjylland laga ketiga Grup D Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax menang 2-1 atas tuan rumah Midtjylland laga ketiga Grup D Liga Champions di Stadion MCH Arena, Herning, Denmark, Selasa waktu setempat.

Kapten Ajax, Dusan Tadic mengemas satu gol dan satu assist untuk Ajax dalam pertandingan yang tiga golnya tercipta hanya dalam18 menit pertama itu.

Belum sampai satu menit pertandingan dimainkan, Tadic cermat menyodorkan bola untuk diselesaikan kurang sempurna oleh Antony Mateus tetapi sudah cukup memperdaya kiper Mikkel Andersen dan membuka keunggulan Ajax.

Baca Juga

Pada menit ke-13, Ajax mendapat tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti dari wasit Bobby Madden yang dieksekusi sempurna oleh Tadic untuk menggandakan keunggulan tim besutan Erik ten Hag tersebut.

Lima menit kemudian, Midjtylland mencetak gol pertama mereka di kancah Liga Champions lewat sepakan kaki kiri Anders Dreyer demi memperkecil ketertinggalan 1-2 dan gol itu melecut semangat para pemain tuan rumah.

Dua peluang bagus mereka dapatkan lewat sundulan bek gaek Erik Sviatchenko dan sepakan Awer Mabil, tetapi keduanya tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-65, Antony bisa menjebol gawang tuan rumah lagi memanfaatkan umpan jauh kiriman Noussair Mazraoui. Gol itu awalnya dianggap sah, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit menganulirnya karena offside.

Kerja keras tuan rumah mencari gol penyama kedudukan tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika kiper Andre Onana melakukan penyelamatan gemilang atas sebuah ancaman tendangan bebas pada injury time.

Ajax ke urutan kedua klasemen sementara Grup D dengan koleksi empat poin, menggusur Atalanta yang kalah telak 0-5 dari Liverpool dalam pertandingan lain, karena menang gol tandang.

Sedangkan Midtjylland melewatkan tiga laga musim debut mereka di Liga Champions masih tidak berpoin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Liga Champions akan libur selama dua pekan untuk jeda internasional, tetapi baik Ajax maupun Midtjylland bakal tampil pada liga domestik masing-masing akhir pekan ini.

Ajax akan bertandang ke markas Utrecht pada Minggu ketika Midtjylland menjamu FC Copenhagen.

Susunan pemain:

Midtjylland (4-2-3-1): Mikkel Andersen; Joel Andersson (Dion Cools), Erik Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho; Frank Onyeka, Jens Caluste (Evander); Anders Dreyer (Bozhidar Kraev), Pione Sisto, Awer Mabil; Sory Kaba (Lasse Vibe)

Pelatih: Brian Priske

Ajax (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui (Sean Klaiber), Perr Schuurs (Edson Alvarez), Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Jurgen Ekkelenkamp (Davy Klaassen), Lisandro Martinez, Ryan Gravenberch; Antony Mathues (Lassina Traore), Dusan Tadic, Quincy Promes

Pelatih: Erik ten Hag

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB