Selasa 03 Nov 2020 21:50 WIB

Busana Kerja Elegan Nina Nugroho

Nina Nugroho memboyong koleksi busana kerja elegan dalam ISEF 2020.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Busana kerja elegan Nina Nugroho.
Foto: Dok. Pri
Busana kerja elegan Nina Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu desainer Indonesia yang menampilkan koleksinya dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 adalah Nina Septiana dengan jenama Nina Nugroho. Secara khusus, dia membawakan kekuatan wanita pada keenam koleksi yang dibawakannya kali ini.

Bertemakan Woman in Power, Nina menyajikan koleksi yang terdiri dari outer, blazer, shirt, pipe pants, celana kulot, dan rok. Masker dan sarung tangan pun turut melengkapi koleksi yang diperagakan di masa pandemi kali ini.

Baca Juga

Nina menuturkan, busana yang ditampilkannya kali ini merupakan sebuah desain busana kerja yang dibuat lebih elegan. Busana dipadukan dengan berbagai aksesori mewah yang disematkan pada busana.

"Ini menggambarkan kekuatan wanita dalam sebuah busana. Dengan busana ini, aura kekuatan dan percaya diri dari seorang wanita diharapkan bisa terpancarkan," ungkap Nina dalam konferensi pers Modest Fashion ISEF 2020, beberapa waktu lalu.

Nina menampilkan koleksi dengan bahan Jacquard premium berwarna emas lembut, marun, dan turqoise. Dia juga memilih sifon silk berwarna senada sebagai lining bagian dalam. Bahan ini dipadupadankan dengan tafeta, sebuah leather faux yang diberi banyak piping dan double manset sebagai ciri khas Nina Nugroho.

Sementara aksesoris yang memberikan kesan kekuatan wanita yang dia gunakan adalah renda berwarna keemasan berbahan logam. Aksesoris ini semakin kuat saat dihiasi tebaran swarovski berbentuk kancinh besar dan kecil dengan bentuk buliran air mata dan daun yang disematkan di kantong depan, leher, dan lengan.

"Aksesori bukan hanya disematkan pada busana, melainkan sarung tangan, sehingga menambah kesan mewah dan elegan," kata dia.

Nina juga menggunakan penutup kepala berupa ciput. Sementara jilbab yang cocok dikenakan dengan topi kurungan burung, bandana emas, dan bahkan anting-anting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement