Rabu 04 Nov 2020 01:55 WIB

Winterburn: Oezil tidak Lagi Jadi Opsi Buat Arsenal

Sejak Maret silam, Mesut Oezil tidak pernah lagi membela The Gunners.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Rodrigo menempel ketat Mesut Ozil pada laga antara Arsenal melawan Manchester City di Etihad Stadium, London, Ahad (15/12).
Foto: Facundo Arrizabalaga/EPA EPE
Rodrigo menempel ketat Mesut Ozil pada laga antara Arsenal melawan Manchester City di Etihad Stadium, London, Ahad (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Mantan bek kiri Arsenal, Nigel Winterburn, menyarankan mantan klubnya untuk menyudahi kontroversi soal kelanjutan kiprah Mesut Oezil di Stadion Emirates. Winterburn pun menilai, mantan gelandang serang Real Madrid itu kemungkinan besar sudah tidak akan lagi mengenakan seragam The Gunners.

Setelah absen sejak Maret silam, gelandang asal Jerman itu tidak pernah lagi membela The Gunners. Bahkan, Oezil tidak disertakan dalam skuat Arsenal yang akan tampil di Liga Primer Inggris dan Liga Europa. Pemain yang kontraknya habis pada akhir musim ini pun belum sama sekali tampil buat The Gunners pada awal musim ini.

Baca Juga

Winterburn menilai, gaya permainan Oezil yang tidak sesuai dengan keinginan pelatih Mikel Arteta menjadi penyebab utama eks gelandang serang Werder Bremen itu tersingkir di tim utama The Gunners.

''Oezil adalah pemain luar biasa dan kehadirannya bisa memperbesar peluang tim Anda mencetak gol. Namun, pada saat yang sama, dia adalah pemain yang enggan membantu pertahanan. Saya rasa, itulah yang membuat dia tidak diturunkan dalam berbagai laga terakhir Arsenal,'' tutur Winterburn seperti dilansir Football London, Selasa (3/11).

Selama ini, tutur Winterburn, Arsenal selalu mengandalkan Oezil untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol saat menemui kebuntuan dalam sebuah laga. Namun, dengan situasi terkini Oezil di Arsenal, The Gunners harus melupakan untuk bisa mengandalkan Oezil dalam kondisi tersebut.

Tidak hanya itu, mantan pemain asal Inggris itu juga memperkirakan, Oezil kemungkinan besar tidak akan lagi tampil memperkuat The Gunners. ''Saat tim menemui kebuntuan, nama Oezil selalu muncul sebagai opsi. Sekarang, sudah saatnya Arsenal melupakan hal tersebut. Kemungkinan besar, dia tidak akan lagi terlibat dengan klub ini. Jadi, dia sudah bukan lagi opsi buat Arsenal,'' tutur Winterburn.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku telah memberikan kesempatan kepada Oezil untuk membuktikan kemampuannya dan bersaing demi mendapatkan satu tempat di tim inti The Gunners. Namun, hingga kini, pelatih asal Spanyol itu sepertinya masih belum puas dengan performa Oezil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement