Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Pochettino Sebut Dele Alli Mirip Ronaldinho dan Maradona

Selasa 03 Nov 2020 17:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Dele Alli sedang mengalami masa-masa sulit karena jarang dimainkan Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut gelandang Spurs, Dele Alli mirip seperti Ronaldinho dan Diego Maradona secara kualitas permainan. Dalam laporan Tribal Football, Selasa (3/11), Dele Alli sedang mengalami masa-masa sulit karena jarang dimainkan oleh Jose Mourinho.

Dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris, Alli hanya tampil dalam dua pertandingan. Melihat hal ini, Pochettino membela Alli. Ia menganggap kualitas Alli sebenarnya setara dengan Ronaldinho dan Maradona jika terus dimainkan.

"Memang tidak mungkin menyebut ada pemain yang lebih baik dibandingkan Diego Maradona. Dia adalah pemain berbakat, kuat, dan cepat," kata Pochettino.

Pochettino berpendapat, hal itu juga dimiliki oleh Alli. Ia juga melihat ada karisma dan energi yang kuat dari gelandang berusia 24 tahun tersebut. "Pemain dengan karisma yang sama adalah Ronaldinho ketika masih berseragam Paris Saint-Germain. Tentu Dele Alli memilikinya. Orang-orang menyayangi Dele (Alli)," ujarnya.

Menurut Pochettino, penting bagi semua pesepak bola memiliki karisma di dalam dan di luar lapangan. Hal ini dibuktikan saat seorang pemain bisa mencetak gol jika ditugaskan menyerang. "Anak-anak dapat merasakan energi dan karisma itu. (Seperti Alli), Ronaldinho dan Maradona memiliki itu," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB