Selasa 03 Nov 2020 14:13 WIB

Bertamu ke Madrid, Inter Milan Dipastikan tanpa Lukaku

Romelu Lukaku akan absen karena mengalami cedera paha.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Inter Milan akan menjalani laga sulit melawan Real Madrid pada lanjutan matchday ketiga Grup B Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11) dini hari WIB nanti. Berkunjung ke markas tim pemilik 13 titel Liga Champions, BBC Sport pada Selasa (3/11) menurunkan kabar jika Inter dipastikan bakal tanpa striker andalan Romelu Lukaku.

Lukaku akan absen karena mengalami cedera paha. Penyerang berusia 27 tahun itu juga telah melakukan pemindaian MRI setelah merasa tidak nyaman di bagian paha saat bermain imbang tanpa gol kontra Shakhtar Donetsk tengah pekan lalu.

Praktis kehilangan Lukaku sangat membuat pelatih Inter Antonio Conte khawatir. Pasalnya, pemain berpaspor Belgia itu merupakan mesin gol paling subur bagi i Nerazzurri.

Lukaku telah menjadi pemain kunci Nerazzurri sejak datang dari Manchester United musim panas lalu. Ia total mencetak 41 gol dalam 58 penampilan di semua kompetisi.

Eks bomber Everton itu juga memulai kampanye 2020/2021 dengan performa mengkilap, mencatat tujuh gol dalam tujuh pertandingan, termasuk dua gol dalam dua pertandingan Liga Champions.

Jika Lukaku absen pada laga ini, maka Conte terpaksa menurunkan striker gaek Alexis Sanchez sebagai penyerang bersama dengan Lautaro Martinez.

Sementara itu, Madrid akan kehilangan Eder Militao yang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Armada Zinedine Zidane juga tidak akan diperkuat Nacho Fernandez, Dani Carvajal, pun playmaker muda Martin Odegaard karena masih menjalani proses pemulihan.

Kemenangan jelas menjadi harga mati bagi kedua belah pihak. Pasalnya, hingga memasuki laga ketiga Liga Champions, baik Inter maupun Madrid keduanya masih belum dapat mengamankan tiga angka.

Inter bermain imbang dua kali melawan Borussia Moenchengladbach dan Shakhtar Donetsk. Sedangkan nasib lebih pahit dialami Los Merengues, julukan Madrid, dengan menelan satu kekalahan dan bermain imbang pada laga terakhir versus Gladbach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement