Selasa 03 Nov 2020 12:22 WIB

Fakta Seputar Bigmatch Real Madrid Vs Inter Milan

Real Madrid meraih enam kemenangan dalam tujuh laga kandang kontra Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Real Madrid vs Inter Milan, adu taktik dua kawan lama, Zinedine Zidane (kiri) dan Antonio Conte.
Foto: DOK REPUBLIKA
Real Madrid vs Inter Milan, adu taktik dua kawan lama, Zinedine Zidane (kiri) dan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sebuah laga bergengsi terjadi pada matchday ketiga Grup B Liga Champions musim 2020/2021. Real Madrid bertemu Inter Milan.

Kali ini, El Real menjadi tuan rumah. Tepatnya di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Pertempuran antara klub raksasa Spanyol melawan elite Italia. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan bigmatch tersebut.

- Real Madrid meraih enam kemenangan dalam tujuh laga kandang kontra Inter Milan, di kompetisi Eropa. Sisanya, El Real tumbang di satu partai.

- Pertemuan terakhir kedua tim pada laga kompetitif, terjadi pada penyisihan grup ajang Liga Champions musim 1998/1999. Saat itu Madrid menang 2-0 di Santiago Bernabeu. Kemudian Inter unggul 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

- Sejak Inter menang 2-0 di markas Madrid pada 1967, dalam 10 pertemuan setelahnya, tim yang bertindak sebagai tuan rumah nyaris selalu menang. Hanya ada satu laga berakhir imbang. Itu terjadi pada 1983. Saat itu angka 1-1 terlihat di papan skor Giuseppe Meazza.

- Real Madrid meraih delapan kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir melawan tim asal Italia di kompetisi Liga Champions. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada secondleg perempat final musim 2017/2018. Saat itu, Los Blancos takluk 1-3 dari Juventus di Santiago Bernabeu.

- Inter sudah mengalami 15 kekalahan dalam 20 laga tandang melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa. Sisanya Nerazzurri meraih tiga kemenangan dan dua partai berakhir imbang.

- Khusus di Liga Champions, Inter mengalami delapan kekalahan dalam 10 laga away kontra wakil La Liga Spanyol. Sisanya La Beneamata merasakan kemenangan dan imbang, masing-masing di satu pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement