Selasa 03 Nov 2020 10:37 WIB

Hadapi Olimpiakos, Pep Guardiola Enggan Ambil Risiko

Pep Guardiola, memastikan akan tetap menurunkan pemain terbaiknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan akan tetap menurunkan pemain terbaik yang dimiliki timnya saat ini kala menerima lawatan Olimpiakos pada partai ketiga babak penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. Selain melanjutkan dominasi di Grup C, kemenangan di laga ini dinilai akan meringankan langkah The Citizen untuk melaju ke babak 16 besar.

Di dua laga awal penyisihan Grup C, City mampu memetik kemenangan beruntun lewat kemenangan atas Porto dan Marseille. The Citizen pun perkasa di puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin, unggul tiga poin dari peringkat kedua, Porto.

Baca Juga

Alhasil, kemenangan atas Olimpiakos akan memantapkan posisi City di puncak klasemen dengan raihan poin maksimal, sembilan angka dari tiga laga.

''Langkah pertama adalah bisa segera memastikan satu tempat di fase gugur. Setelah kemenangan di dua laga awal, kami tengah berada dalam posisi yang bagus dan kondisi yang ideal, tapi kami masih harus memetik dua kemenangan lagi. Kemenangan di laga kontra Olimpiakos akan menjadi langkah besar untuk bisa melangkah ke fase gugur,'' kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (3/11).

Melanjutkan dominasi di Grup C dan bisa sesegera mungkin lolos ke babak 16 besar, tutur Guardiola, juga memiliki arti penting dalam kiprah City di pentas Liga Primer Inggris. Terlebih, saat kompetisi domestik memasuki periode-periode sibuk, mulai dari November hingga Januari. 

Apabila sudah bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar, maka City bisa mengistirahatkan sejumlah pemain kunci di pentas Liga Champions dan fokus berburu kemenangan di kompetisi domestik.

''Kemenangan di laga Olimpiakos akan membawa kami mengantongi sembilan poin dan semakin dekat dengan babak 16 besar. Kemudian, kami bisa lebih baik dan fokus dalam menjalani kompetisi domestik, terutama Liga Primer Inggris,'' ujar pelatih asal Spanyol itu. 

Karena itu, Guardiola menegaskan, akan tetap menurunkan penggawa terbaik yang dimiliki The Citizen di laga kontra Olimpiakos. Eks pelatih Barcelona itu pun tidak mau dianggap mengistirahatkan sejumlah pemain kunci di laga kontra Olimpiakos agar City bisa tampil maksimal di laga menghadapi Liverpool, akhir pekan ini. 

''Di pentas Liga Champions, Anda tidak bisa salah langkah, yang akhirnya membuat Anda berada dalam posisi sulit untuk bisa lolos. Kami memiliki kesempatan memetik tiga angka di laga kontra Olimpiakos, dan itu menjadi target kami,'' kata Guardiola.

Sayangnya, di laga ini, City masih belum bisa menurunkan Sergio Aguero. Pun dengan keraguan soal kembali merumputnya Gabriel Jesus. Dua pemain ini masih menjalani masa pemulihan akibat cedera. Namun, Kevin De Bruyne dikabarkan akan kembali mengawal lini tengah City. Pun dengan duet bek tengah, Ruben Dias dan Eric Garcia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement